PALI— Bertempat di lapangan sepak bola desa Betung, Kecamatan Abab , Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu ( 15/3/2020), gelaran kompetisi sepak bola liga 3 U23 di Kabupaten PALI tahun 2020 secara resmi dimulai.

Pembukaan Kompetisi sendiri dibuka langsung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI.

“Kompetisi ini bertujuan menjaring bibit atlit di bidang sepakbola, yang nantinya diharapkan dapat menjadi atlet berprestasi dan membawa nama baik PALI ke depanya,”ujar suami Hj Sri Kustina ini

Untuk itu orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini berpesan, agar para atlit yang mengikuti kompetisi menjunjung tinggi sportivitas, sebab kompetisi ini tidak semata hanya sebagai ajang pencarian bibit pesepak bola saja, lebih dari itu, kompetisi ini sebagai ajang silaturahim antar club-club sepak bola di Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Dampingi Gubernur Resmikan Infrastruktur di PALI, Pj Bupati Rosidin Hasan Berharap Gubernur Bantu Pembangunan Kantor Pemkab PALI

“Ajang ini juga sebagai tempat kita bersilaturahim, sebab peserta yang ikut kompetisi ini tentu berasal dari berbagai club yang ada di Kabupaten PALI. Nah yang tadinya belum pernah bertemu dengan kompetisi ini bisa jadi saling mengenal,”terangnya

Untuk jagalah sportifitas, berkompetisilah secara sehat. “Ini kompetisi sepak bola, bukan tinju, jadi tidak ada istilah saling pukul-pukulan,”tandasnya.

Kepada panitia dan wasit, Bupati menekankan untuk bertindak netral dan tidak memihak,timpalnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana kegiatan Syamsul Bahri menyebutkan peserta kompetisi sepak bola Liga 3 U-23 di Kabupaten PALI tahun 2020 diikuti 29 tim, diantaranya 12 club berasal dari kecamatan Abab, Penukal ada 4 tim, Tanah Abang 7 club dan Talang Ubi ada 6 club.

BACA JUGA  Becek, Ganggu Siswa Saat Berolahraga, Halaman SDN 37 Tebing Itam Desa Sungai Baung Sangat Butuh Pengerasan

Adapun untuk hadiah sendiri bagi juara I, akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, Juara II Rp 10 juta, juara III sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan bagi top skor akan mendapatkan Rp 5 juta, dan pemain terbaik mendapat Rp 5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here