MUBA –Semakin pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi saat ini, menjadikan media sosial (Medsos) sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, peran medsos yang sehat perlu disinergikan agar menjadi salah satu corong yang dapat membantu pemerintah dalam menangkal berita-berita hoax atau berita bohong.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh yang menggelar Sharing Session bersama admin medsos dengan tema “Klik Ok, Jepret Yess”, di Aula Kantor Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba, Senin,(16/3/2020).

Camat Sungai Keruh M Imron S.Sos M.Si, mengatakan, kegiatan Sharing Session dengan tema Klik Ok Jepret Yess yang dilaksanakan agar penggiat medsos di Kecamatan Sungai Keruh, bijak serta menggunakan hati nurani.

Menurutnya medsos yang ada saat ini bukan waktunya lagi mencopy paste berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 8 Kasus Sembuh, 11 Positif

“Jadi, penggiat media sosial di Kecamatan Sungai Keruh pada hari ini kita berikan pelatihan agar menjadi admin yang bersinergi. Karena medsos saat ini bukan waktunya lagi menyebar berita hoax yang belum tentu benar,”kata Imron, Senin (16/3/20).

Menurutnya penggiat medsos di Kecamatan Sungai Keruh diharapkan dapat mengambil peran dan mampu untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat maupun pemerintah dengan cepat dan akurat, khususnya pada sektor pariwisata dan budaya.

“Kita berharap medsos yang berada di Kecamatan Sungai Keruh dan sekitarnya dapat bersinergi dengan pemerintah sebagai salah satu kekuatan dalam mewujudkan visi Muba Baju Berjaya 2022,”ungkapnya.

Lanjutnya, materi yang diberikan berupa etika menulis, foto, dan mencari sumber berita yang baik dan benar.

BACA JUGA  Terkait Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi, Muba Siap Jalankan Kebijakan Pemerintah Pusat

“Sengaja kita hadirkan salah satu wartawan senior di Kabupaten Muba yakni Arif Agung agar para admin bisa belajar dan memahami mengenai kaidah dalam menulis dan mencari berita,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex melalui Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga, menyambut baik kegiatan pelatihan admin medsos yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh dan menggandeng wartawan senior di Muba Sehingga dapat menularkan ilmu penulisan jurnalistiknya kepada penggiat Medsos, sehingga dengan demikian diharapkan penggiat medsos Juga bisa tau tata cara dan etika penulisan jurnalistik .

“Kita sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh dalam mengajak para admin medsos dalam menggunakan medsosnya sesuai hati dan kaidah dan tidak menyebarkan berita hoak paham regulasi UU ITE dan paham dasar penulisan jurnalistik walaupun sebenranya profesi penggiat Medsos dan profesi Wartawan adalah berbeda tetapi didalam perbedaan itu kita tetap bersatu memberikan masukan kritikan ke pemerintah untuk dapat kami lebih peka terhadap kondisi dilapangan,”,ujarnya.

BACA JUGA  Turut Musnahkan BB 10 Kg Sabu-Sabu, Bupati Dodi Reza Ajak Warga Bentengi Keluarga Dari Narkoba

Selain Itu Herryandi Sinulingga Menambahkan bahwa Pemkab Muba saat ini tengah gencar melakukan promosi kegiatan olahraga, pariwisata, serta pelaksanaan pembangunan dan kemasayarakat di Bumi Serasan Sekate serta Melalui kegiatan ini kita berharap para penggiat medsos khususnya di kecamatan Sungai Keruh dan secara umum penggiat medsos di Muba dapat membantu mempromosikan Kabupaten Muba yang kita cintai ini,” ke luar Daerah kita pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here