Walikota Ridho Yahya turut menyerahkan bantuan ke warga kota Prabumulih terdampak Covid-19

PRABUMULIH– Bentuk perhatian dan kepedulian Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM. terhadap warganya yang saat ini terdampak Covid-19, tidak hanya soal kebijakan adanya bantuan paket sembako untuk warga kota Prabumulih saja, lebih dari itu, orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini juga tak segan turun langsung mempersiapkan dan menyalurkan bantuan ke warganya.

 

Hal ini terlihat Jumat (10/4/2020) tampak ia terlihat sibuk mondar mandir memeriksa tumpukan karung beras, guna memastikan stok bantuan untuk warga agar berlangsung dengan baik.

 

Turut hadir dalam pengecekan tersebut Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri, SH. Sekretaris Daerah Elman, ST, juga Kepala SKPD, dan segenap unsur Muspida Kota Prabumulih dilibatkan dalam kegiatan bantuan sosial ini.

BACA JUGA  Aplikasi SONGKET, Pendeteksi Dini Karhutla Pertama di Indonesia

 

Walikota Ridho Yahya disela-sela mengecek persiapan stok dan penyaluran bantuan menyampaikan, bantuan yang diberikan pada saat ini diutamakan bagi warga yang berekonomi lemah

 

“Kami mohon pengertiannya semua warga, bagi warga yang mampu mohon pengertiannya, kita dahulukan mereka yang sangat membutuhkan, jangan yang kaya malah ikutan berebutan mau ambil bagian juga dalam kondisi seperti ini,. Kalau bisa yang warga mampu kita harapkan turut membantu warga yang tidak mampu”tutur Walikota

 

Terkait bantuan ini lanjut Walikota, berkemungkinan setelah ini akan ada bantuan tahap berikutnya dalam masa pandemi Corona ini.

 

“InshaAllah nanti ini akan bertahap di bulan depan nantinya, apalagi sebentar lagi bulan puasa, walaupun Corona tak ada lagi tapi kan dampak nya masih” imbuhnya.

BACA JUGA  Dihadapan Wagub Mawardi, Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap 9 Raperda Provinsi Sumsel Sebelum Disahkan

 

Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokoler dan Komunikasi Sekda Kota Prabumulih, Jerry menyatakan, distribusi logistik bahan pokok menyasar warga dibeberapa kelurahan, seperti Kelurahan Payuputat, Anak Petai, Sukajadi, Cambai, Majasari, Patigalung, Muara Dua, Muntang Tapus, Prabumulih, Pasar 1, Gunung Kemala, Pasar 2, Mangga Besar, Wonosari, Pangkul, Sindur, Karang raja, Muara sungai, Tanjung telang, Sungai medang.

 

Sedangkan untuk Sabtu (11/4/2020) bantuan kembali dilanjutkan ke kelurahan Sukaraja, Gunung Ibul, Tanjung raman, Gunung ibul barat, Prabujaya, Karang Jjaya, Tugu kecil, Tanjung Menang, Tanjung Rambang, Karangan, Talang Batu, Karang Bindu, Kemang Tanduk, Sinar Rambang, Jungai, Rambang Senuling, Karya Mulya.

 

“Untuk penerima paket bantuan ini sudah di data sebelumnya, yang belum sempat terdata akan kembali dilakukan pendataan oleh pihak RT/RW, sehingga diyakini tepat sasaran,”tambah Kasubag Infokom Kota Prabumulih, Capit

BACA JUGA  Sumsel Jajaki Kerjasama Bidang Iptek dengan Rumania

 

Terkait Wali Kota turun langsung dalam pemnyaluran bantuan ini ungkap Capit, tidak lain untuk turut memberikan semangat kepada warga terkait masa sulit dampak Covid 19 dan melihat langsung kondisi masyarakat.

 

“Dengan bertemu warga penerima secara langsung, pak Wali Kota juga ingin memberikan motivasi bagi masyarakat yang kesulitan akibat dampak Virus Corona alias Covid-19,” terangnya. (Leo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here