MUARA ENIM – Kursi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim periode 2020-2025 diperebutkan oleh 11 orang yang dinyatakan lolos administrasi dari 13 pendaftar, dan selanjutnya mengikuti seleksi lanjutan Calon Pimpinan (Capim) yang digelar Pemkab Muara Enim, Selasa (14/4/2020).

Seleksi sendiri dibuka Asisten Pemerintah dan Kesra Pemkab Kabupaten Muara Enim H M Teguh Jaya, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim.

“Seleksi pemilihan calon pimpinan Baznas Muara Enim ini terdiri dari lima orang penguji yakni dari Kemenag Muara Enim, Pemkab Muara Enim, tokoh agama dan tokoh masyarakat,”ujar Teguh saat membuka acara.

Untuk materi seleksi lanjut Dia, terdiri 23 soal ujianya, meliputi 10 soal esai, 10 tanya jawab dan tiga matrix berupa membuat program. Nantinya penilaian berdasarkan ranking atau peringkat untuk menjadi pimpinan Baznas Muara Enim periode 2020-2025.

BACA JUGA  Terkait Kualitas Proyek Jalan, Seorang Oknum PPK di Dinas PUPR Muara Enim di Periksa Kejari Muara Enim

Dalam proses seleksi pemilihan pimpinan Baznas ini, Teguh menegaskan harus benar-benar independen dengan selektivitas ketat. Proses seleksi ini dilakukan sesuai dengan prosedur protokoler pencegahan Corona, karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19.

“Kita berharap, Baznas dapat menjadi Mitra bersama Pemkab Muara Enim dalam memberikan progam yang mengcover serta mengakomidir masyarakat tidak mampu. Apabila tidak terakomodir oleh pemerintah,”ucapnya

Berikut 11 orang calon mengikuti seleksi pimpinan Baznas Muara Enim yakni M Nurdin Tjurip SAg, Drs H Fajeri Erham MM, Ajron Abadi S PdI, H Imron SIk, H Muhammad Fahri S PdI, Abdul Latif SAd, H Zulkarnain S Kom, H Syachril SH MSI, MHi, M Hasbi SE, Drs Saripuddin dan Ertika Fitriani SH MM.

BACA JUGA  Idul Adha 1442 H, PTBA Bagikan 95 Ekor Sapi Qurban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here