MUARA ENIM — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah.

Hal ini ditegaskannya saat membuka posko dapur umum Kabupaten Muara Enim untuk warga terdampak Covid-19 bersama Forkompinda, di halaman gedung Kesenian Dayang Rindu, Kamis (16/4/2020)

“Para ASN telah kita himbau untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah, ataupun ditengah keramaian. Jika ketahuan tidak mengunakan masker, akan dikenakan sanksi surat peringatan ke 1 oleh pimpinan dimana ASN tersebut bertugas,”tegasnya.

Tak hanya ASN, Juarsah juga mengingatkan masyarakat pada umumnya untuk juga mengunakan masker saat keluar rumah.
“Ini sebenarnya untuk kebaikan bersama termasuk untuk dia sendiri, makanya masyarakat kita ingatkan untuk selalu mengunakan masker.”imbuhnya.

BACA JUGA  Seorang Warga Banyuasin Dinyatakan Positif Covid 19, Bupati Askolani Minta Masyarakat Tetap Tenang

Terkait kumungkinan ada warga yang melakukan keramaian ataupun pengumpulan massa, Bupati menjelaskan bahwa tim gugus tugas yang dibentuk Pemkab Muara Enim terdiri dari TNI,Polri, Pol PP maupun tim medis kesehatan, nantinya mereka yang akan mengingatkan.

“Kalau masih ada warga yang bandel Kita ada gugus tugas Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Pol PP, nanti mereka yang akan mengingatkan jika membandel,”tegasnya

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar bencana ini segera berakhir.

Selain itu ia juga mengingatkan akan masyarakat mengikuti protokoler yang telah ditetapkan pemerintah yakni menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, dan usahakan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

BACA JUGA  Viral, Penerima Bantuan Terdampak Covid-19 Dipoto Dengan Memegang Kertas Bertuliskan “Sembako Untuk Orang Miskin”

“ini cara kita memutus rantai penyebaran Covid-19. Mari sama-sama kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan tidak sampai ke Kabupaten Muara Enim,”ajaknya.

Artikulli paraprakRingankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Muara Enim Dirikan Dapur Umum
Artikulli tjetërRatusan Santri Gontor Asal Sumsel Jalani Pemeriksaan di ODP Center. Ini Hasilnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini