MUARA ENIM — Upaya meringankan beban masyarakat terdampak virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membuka dapur umum di pelataran Gedung Kesenian Dayang Rindu.

Pembukaan dapur umum yang di buka langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH ditandai dengan pembagian nasi kotak ke para tukang ojek pangkalan, tukang becak dan buruh bangunan secara simbolis oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, bersama Forkomfinda,Kamis (16/4/2020)

“Dibukanya dapur umum ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat Kabupaten Muara Enim yang terdampak covid-19,”kata Bupati saat menyampaikan sambutannya.

 

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah Bersama Forkompinda memasak secara simbolis tanda dibukanya dapur umum

Menurut Bupati, semua orang terdampak dengan adanya bencana nasional ini. Hanya saja ada yang merasakan langsung seperti para buruh, pekerja harian, tukang ojek, tukang becak.
Untuk itu dengan dibukannya dapur umum ini, diharapkan dapat meringankan beban mereka.

BACA JUGA  Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 Dikukuhkan Plt Bupati Muara Enim

“Dapur umum ini setiap hari akan menyiapkan sebanyak 500 porsi makanan siap saji bagi masyarakat ekonomi lemah. Termasuk hari ini kita akan bagikan 500 porsi nasi untuk para tukang ojek, para buruh bangunan, tukang parkir dan warga yang membutuhkannya. Nanti para petugas akan berkeliling,”terangnya

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar bencana ini segera berakhir.

Selain itu ia juga mengingatkan akan masyarakat mengikuti protokoler yang telah ditetapkan pemerintah yakni menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak satu sama lain, dan usahakan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

BACA JUGA  Melalui Pondok Pesantren, Plt Bupati Juarsah Ajak Masyarakat Religiuskan Kabupaten Muara Enim

“ini cara kita memutus rantai penyebaran Covid-19. Mari sama-sama kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan tidak sampai ke Kabupaten Muara Enim,”ajaknya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengingatkan warga terkhusus yang baru pulang dari luar, apalagi dari daerah yang sudah terpapar pandemic Covid-19, agar jujur dan melaporkan keberadaanya, serta mengisolasi secara mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here