MUARA ENIM—Terkait permasalahan sinyal di pedesaan yang kurang baik, para guru-guru pengabdi Gerakan Muara Enim Cerdas menyampaikan keluhan dengan audiensi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim, Senin (20/4/2020)

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kominfo, Ardian Arifanardi, AP, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Data, Informasi Publik dan Statistik, Harry Aries Saputra, SE, MM.

“Kunjungan ini dalam rangka audiensi untuk mendapatkan solusi atas masalah sinyal telekomunikasi yang masih sering ditemui di desa-desa tempat mereka mengajar,” Ketua Koordinator Guru Pengabdi Angkatan 3 Gerakan Muara Enim Cerdas, Abdul Kohar

Dikatakan Kohar, semenjak adanya Virus Corona, kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid dilakukan dari rumah. Kendalanya di desa atau daerah tempat teman-teman guru pengabdi mengajar, masih ditemui signal telekomunikasi yang tergolong lemah, sehingga mempersulit proses belajar mengajar dari rumah tersebut,bebernya.

BACA JUGA  Audiensi Dengan Plt Bupati Muara Enim, Pelaku Usaha Jasa Minta Diperbolehkan Beroperasi

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo, Ardian Arifanardi menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh guru pengabdi Gerakan Muara Enim Cerdas. Terkait masalah sinyal yang lemah, ia menyarankan untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, agar membuat surat permintaan pembangunan tower telekomunikasi ke Bupati Muara Enim melalui Dinas Kominfo, kemudian akan disampaikan ke pihak provider atau melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kemenkominfo untuk mengatasi permasalahan sinyal didaerah-daerah terpecil dimaksud, saranya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here