MUARA ENIM— Bentuk kepedulian dan keprihatinan keluarga besar alm Prof. Kiagus Haji Oejang (KHO) Gadjahnata terhadap wabah Covid-19, terkhusus di Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/4/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Tak hanya APD,  bantuan juga berupa paket sembako berupa beras, mie instan, minyak sayur, terigu, gula dan pudding. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan keluarga besar alm Prof dr KHO Gadjahnata, dr. Hj. Alfa Siti Azizah Gadjahnata, MS., Sp.OK kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H di teras Kantor Bupati Muara Enim.

“Bantuan ini merupakan sumbangan keluarga besar KHO Gadjahnata untuk tenaga medis / paramedic, karena APD sangatlah di butuhkan bagi petugas medis di Rumah Sakit,”kata dr, Hj Alfa Siti Azizah Gadjahnata

BACA JUGA  Seorang Warga Desa Subanjeriji Yang Terkonfirmasi Positif Covid 19 Meninggal Dunia

Atas dasar itulah sambung Alfa, keluarga besar KHO Gadjahnata menggalang dana hingga akhirnya dapat 45 baju hazmat suit (APD) dari Bandung, dan suplemen makanan 10 paket sembako.

“Setelah dari Muara Enim keluarga besar KHO Gadjahnata akan memberikan bantuan ke Lahat, sebelumnya sudah diberikan APD di OKU, OKU Timur, dan Palembang. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Alfa.

Sementara iru, Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan dan kepedulian keluarga besar Prof. dr. KHO Gadjahnata.

Menurut Juarsah, bantuan APD memang sangat dibutuhkan bagi petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

 

BACA JUGA  Kabupaten Muara Enim Borong Penghargaan Lomba Pustakawan Tingkat Provinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here