MUARA ENIM— Wujud empati dan kepedulian kepada kakak adik Daluna dan Rahima, Warga Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim yang sempat viral menghobahkan jagad maya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menyempatkan diri membesuk kakak beradik tersebut di RSUD Rabain Muara Enim, Kamis (23/4/2020)

Didampingi Kapolres Muara Enim dan Kasdim 0404 Muara Enim, Asisten II dan Staf Ahlinya, Plt Bupati Muara Enim menyampaikan bantuan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan presiden Joko Widodo kepada Ilhami yang merupakan adik bungsu Daluna dan Rohima, di ruang pavilion Serasan Sekundang RSUD HM Rabain

“Kita turut prihatin terhadap keadaan Daluna dan Rahima yang sempat viral beberapa waktu lalu,”ucap Plt Bupati

BACA JUGA  Dukung Perusda Kelola Sumur Tua Migas, Pemkab Muara Enim Tekankan Prusda Sumbang PAD

Dikatakan Juarsah, menurut Ilhami, kedua kakaknya tersebut memang mengalami keterbelakangan mental, sehingga kerap berperilaku berbeda dari kebanyakkan orang. Saat kedatangan tim gabungan yang memberikan bantuan ke rumah pada waktu itu, Ilhami mengaku bahwa memang menjadi kebiasaan kakaknya menanyakan makanan atau nasi, apalagi ketika itu memang waktunya mereka untuk diantar makanan. Oleh karenanya Ia menyampaikan permohonan maaf kepada Plt. Bupati dan semua pihak atas kejadian tersebut.

Plt. Bupati pun menyampaikan bahwa tak perlu dipikirkan hal yang kemarin karena semua kejadian memiliki hikmah dan pelajaran, yang terpenting menurutnya saat ini Daluna dan Rahima telah ditangani dengan tepat.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati juga menghimbau semua warga Muara Enim yang memiliki keterbatasan ataupun keadaan yang sama seperti Daluna dan Rahima, agar segera melapor ke aparat pemerintahan, termasuk TNI-Polri di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA  PT HBAP Sumbang Masker PWI Muara Enim

“Kalau ada keluarganya yang memiliki keterbatasan atau sama seperti Daluna Rohima, sampaikan ke pemerintah, tidak perlu malu karena justru akan dicarikan solusi bersama terharap keadaan tersebut,”ujar Juarsah

Diakhir kunjungan tersebut, Plt. Bupati menyerahkan santunan senilai Rp. 5 juta dari Bapak Presiden Ir. Joko Widodo dan santunan Pemkab Muara Enim senilai Rp.5 Juta  yang diterima langsung langsung oleh adik Daluna dan Rahima, Ilhami.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here