BANYUASIN — Dengan bertambahnya satu orang positif Corona, Jumlah pasien Covid 19 di Kabupaten Banyuasin menjadi 4 Orang.

” Ada penambahan 1 orang yang positif Covid-19, asalnya dari Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penaganan Covid 19 Kabupaten Banyuasin, Aminudin, Senin (27/4/2020)

Setelah dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan, dari 14 orang yang melakukan Rapid Test maupun Swab, ternyata ada 1 orang yang positif terpapar Covid-19.

Dari informasi yang pihaknya terima, ternyata yang positif kali ini merupakan teman akrab ABK. Kasus positif Covid-19 yang ke 4 ini terjadi karena korban pernah melakukan kontak dengan ABK warga Desa Perajen, Kecamatan Banyuasin I yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19.

BACA JUGA  Selain Lumbung Beras, Kabupaten Banyuasin Didorong Jadi Sentra Porang

“Pasien kini sedang dirawat di Rumah Sakit Kundur Rivai Abdullah. Semua yang pernah kontak dengan bersangkutan kita Tracking, dari lingkungan keluarga ada 5 rumah, namun tidak ditemukan positif,” tegas Aminuddin

Untuk diketahui, ABK pernah bekerja sebagai anak buah kapal yang mempunyai riwayat perjalanan dari Brasil, kemudian ke Bali, Jakarta, Palembang dan terkahir pulang ke Banyuasin.

Setelah kurang lebih 7 hari berada di Banyuasin, ternyata ABK mengalami gangguan kesehatan dan setelah di cek di Rumah Sakit Kundur Rivai Abdullah dengan hasil PCR positif Covid-19.

Artikulli paraprakTanjung Enim Kota Kecil Yang Dikenal, Kaya Akan Batu Bara, “Lahirkan Orang-Orang Besar”
Artikulli tjetërLimbah Medis ODP Center Jakabaring Dimusnahkan Dengan Cara Khusus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini