Palembang – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumsel melalui Juru bicara (jubir) dr. Nur Purwoko kembali menyampaikan update kasus Covid-19 melalui video conference bersama awak media dari Command Centre, Minggu (26/4) sore.

Dari update tersebut diketahui bahwa jumlah pasien sembuh covid-19 di Sumsel bertambah sebanyak 8 (delapan) orang.

“Untuk kasus sembuh per 26 April 2020 bertambah 8 orang diantaranya 7 dari Kota Palembang dan 1 orang dari Kota Pagaralam,”katanya.

Dikesembatan ini juga, dr. Purwoko kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan-himbauan yang sudah dianjurkan guna memutus mata rantai covid-19.

“Saya kembali menghimbau dan mengajak termasuk meminta bantuan kepada rekan-rekan media untuk tetap mensosialisasikan hal-hal himbauan-himbaun yang sudah diberikan agar perkembangan atau penyebaran kasus covid-19 di Sumsel dapat kita atasi secepatnya,”ungkapnya.

BACA JUGA  Sabtu 18 Maret 2020, Ada Penambahan 30 Orang Positif Covid 19 di Sumsel

Selain itu, Dr. Purwoko juga menyebutkan telah terjadi penambahan kasus konfirmasi positif baru covid-19 di Sumsel sebanyak 10 orang.

“Per 26 April 2020 kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah 10 orang,”katanya.

Dari 10 orang tersebut diantaranya 3 orang asal Palembang, 2 orang asal Lubuklinggau, 2 orang asal Ogan Ilir, 1 Jambi (impor), 1 orang asal OKU dan 1 orang asal Musirawas.

Berdasarkan press realese covid-19 di Provinsi Sumsel, ia mengatakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.446 orang, dimana jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 2.156 orang dan jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 1.290 orang.

Lanjut Purwoko untuk jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) keseluruhan sampai hari ini sebanyak 164 orang, sedangkan PDP selesai pengawasan 94 orang, kemudian proses pengawasan 70 orang dan penambahan PDP 10 orang.

BACA JUGA  Pasca Operasi Ambeien di Salah Satu Rumah Sakit Swasta Prabumulih, Kaki NA Malah Tidak Bisa Digerakan

Kemudian dia menyebutkan untuk sampel yang sudah diperiksa di laboratorium sebanyak 567 orang diantaranya OTG=334, PDP=178, ODP=55. Selanjutnya jumlah sampel positif 129 orang dan jumlah sampel negatif sebanyak 139 orang serta masih dalam proses pemeriksaan 309 orang.

Artikulli paraprak5 Pasien Positif Corona di Sumsel Sembuh, 4 Asal Palembang, 1 Asal OKU
Artikulli tjetërBulan Puasa, Rumah Sehat Covid Sumsel Tetap Siaga, Terima ODP Bangladesh dan Srilanka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini