Plt Bupati Muara Enim saat mengunjungi seorang balita diduga mengalami gizi buruk

MUARA ENIM— Mendapat informasi adanya seorang anak Muhamad Jawahari ( 6 Tahun) mengidap penyakit katarak, Pelaksana tugas Bupati Muara Enim, H Juarsah SH ditengah kesibukannya menyempatkan diri mengunjungi anak tersebut dikediamannya di kampung III Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Jumat (1/5/2020)

Menyedihkannya lagi, orang tua si anak, Juni Ismani (37 tahun) juga dalam keadaan mengidap penyakit Tuberkolosi (TBC)
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengingatkan kepala desa agar bisa mengawasi warganya.

“Jika ada yang sakit seperti ini segera bawah ke puskesmas atau langsung ke rumah sakit, untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut,”ucap Juarsah

Diakhir kunjunganya, Plt. Bupati memberikan uang santunan kepada keluarga Juni Ismani.
Sebelum mengunjungi keluarga Ismani, Plt. Bupati Muara Enim juga menyempat mengunjungi seorang balita diduga mengali gizi buruk, bernama Riani Ramadani (11 tahun), anak ke 4 pasangan Alison dan Ana di RT. 001 rw 003 Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim.

BACA JUGA  Desa Sidomulyo Ditunjuk Sebagai Percontohan Desa Tangkal Virus Corona di Kabupaten Muara Enim

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Muara Enim didampingi pihak Dinas Kesehatan, BPBD, Lurah Tungkal, dan Kabag Prokopim memberikan arahannya, agar anak tersebut segera dilakukan tindakan pengobatan ke RSUD. H. M. Rabain.
Diakhir kunjungan, Plt. Bupati Muara Enim juga memberikan uang santunan untuk meringankan beban keluarga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here