Kepsek SMPN 54 Palembang Dra Tetrayanti

PALEMBANG–Kebijakan sekolah yang menerapkan sistem berwawasan lingkungan dan kurikulum berbasis lingkungan, membuat sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 54 Palembang dikenal ditingkat nasional hingga ke luar negeri.

Tak dipungkiri memang, berbagai utusan mulai dari kabupaten di Sumsel hingga beberapa provinsi di Indonesia seperti Oku Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara dan beberapa daerah lainnya. Bahkan Hingga utusan dari Negara Jepang pernah menyambangi SMPN 54 Palembang, guna melihat secara dekat kondisi dan keadaan SMPN 54 Palembang

“Iya memang beberapa utusan daerah di Sumsel maupun beberapa Provinsi di Indonesia pernah datang berkunjung ke sokalah Kita (SMPN 54 Palembang,). Bahkan pernah juga Kita dikunjungi utusan dari Negara Jepang,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 54 Palembang, Dra Tetrayanti, M.Si belum lama ini.

BACA JUGA  Santy Ngutik, Ngobrol Bisnis Dari Hulu Sampai Hilir Bersama Hadiyanto Sang Petani Kopi Cianjur

SMPN 54 Palembang yang terletak Jalan Dahlan HY Maskarebet sendiri berdiri sejak tahun 1999, pernah beberapa kali menyabet predikat sebagai penerima Piala Adiwiyata. Hal itu tidak terlepas atas dan berkat kerja sama yang baik antara semua pihak, baik itu Kepala Sekolah, guru-guru, para murid maupun orang tua wali murid.

Kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan dengan menerapkan sistem kurikulum berbasis lingkungan, murni atas dedikasi dan kreatifitas para siswa dan guru-guru, tanpa melibatkan tenaga dari luar.

Karenanya, sekolah memberikan keleluasan bagi para siswa dan guru- dalam berkreasi, semisal konsep bentuk dan penataan taman kelas, dimana masing-masing kelas berbeda. Hal itu sesuai ide dan kreativitas para siswa dan wali kelas untuk mendesainnya.

BACA JUGA  Belikan Kursi Roda Untuk Penderita Lumpuh, Serma Jefrimmanedi Sisihkan Gajinya

“ Dari segi penilaian, tim penilai sekolah Adiwiyata sendiri, Kita sebenarnya belum mengtahui tekhniknya. Yang pasti kita serahkan semua pada Tim Penilai. Hanya saja Kita berusaha mempersiapkan diri. Dan alhamdulillah sekolah Kita beberapa kali terpilih mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata,”terang Wanita lulusan Unsri Jurusan IPA tahun 1982 ini,yang menurutnya sekolah SMPN 54 Palembang merupakan sekolah milik masyarakat.

Beberapa Wali Murid saat dimintai komentarnya oleh media gelagatsumsel mengungkapkan rasa bangga dengan sistem pendidikan yang diterapkan disekolah SMPN 54 Palembang. sehingga wajar kalau sekolah tersebut berhasil meraih prestasi dan dikenal hingga ke luar negeri.

“ Itu sekolah (SMPN 54 Palembang) merupakan sekolah unggulan. Saya sebagai wali murid tentu bangga, anak saya bisa bersekolah disana. Mudah-mudahan ke depannya sekolah ini bisa meraih prestasi lebih banyak lagi, termasuk dibidang-bidang lainnya,”doanya.

BACA JUGA  Cerpen Fi Sabilillah Cinta Karya Aci Cahaya Masuk Buku Antologi The Mujahidah 191

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here