Ketua PWI Muara Enim Siswanto saat menyerahkan masker ke ketua RT 02 Kelurahan Pasar Muara Enim untuk dibagikan ke masyarakatnya

MUARA ENIM – Masyarakat saat ini dianjurkan mengunakan masker saat keluar rumah, hal ini salah satu upaya dalam rangka mencegah sekaligus terhindar dari penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Dunia, Indonesia pada umumnya, Kabupaten Muara Enim khususnya.

Menyikapi himbauan dan anjuran dimaksud, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muara Enim (PWI) turut berkontribusi dengan membagikan ribuan masker kain ke masyarakat yang melintas di jalan Sultan Mahmud Badarudin II, depan terminal regional Muara Enim, tepatnya di depan Rumah Jurnalis PWI Kabupaten Muara Enim, Sabtu (2/5/2020)

Tak hanya warga yang melintas, PWI Muara Enim juga membagikan masker ke warga RT.02 RW. 05 kelurahan Pasar III Muara Enim tempat Sekertariat PWI Muara Enim berada, melalui Ketua RT setempat.

BACA JUGA  Setelah Puluhan Tahun Hidup Dirantau, Putra Zaman Pilih Pulang Kampung, Berhasil Usaha Budidaya Ikan Air Tawar

“Pemberian masker kain ini bertujuan untuk membantu pemerintah, dan salah satu bentuk usaha PWI Muara Enim turut melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di kabuapten Muara Enim,”kata ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Siswanto SE

Selanjutnya Siswanto menghimbau kepada awak media khususnya yang tergabuung di organisasi konstituen Dewan Pers ini, agar dalam menjalankan tugas peliputan untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk rekan-rekan wartawan terkhusus anggota PWI Muara Enim agar kiranya saat melakukan peliputan selalu mejalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, yakni menjaga jarak, mengunakan masker saat keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat,”serunya

Ketua RT. 02 RW.05 Kelurahan Pasar III Muara Enim Sultoni, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Muara Enim. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

BACA JUGA  Menjadi Daerah Rawan Terjadi Bencana, Dispora Muara Enim Tingkatkan Kemampuan Para Tagana Dalam Menanggulangi Bencana

“Apresiasi setinggi-tingginya kita berikan kepada PWI Muara Enim yang telah peduli kepada masyarakat sekitar dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,”terangnya.

Sementara salah satu pengendara Roni, yang melintas di lokasi pembagian masker menyambut baik apa yang dilakukan PWI Muara Enim.

Ia berharap kegiatan seperti ini hendaknya berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat terbantu.

“Kalau bisa tidak hanya masker, tapi bagi-bagi sembako. Saat ini masyarakat sangat membutuhkan, karna dampak virus corona ini tidak bisa berkerja. Kalau pun bisa seperti saya ini tukang ojek, penumpang sepi karena orang kebanyakan menghabiskan waktu di rumah,”keluhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here