MUARA ENIM— Didampingi Kepala Desa Karang Raja, Octa Vianty, Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Drs Emran Tabrani dan Unsur Forkopimcam Muara Enim, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) secara simbolis ke warga Desa Karang Raja, kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, yang kurang mampu dan berhak menerimanya, Rabu (6/5/2020)

Dengan penyerahan secara simbolis tersebut, pertanda penyaluran BLT DD untuk 128 Kepala Keluarga kurang mampu di Desa Karang Raja segera disalurkan.

“Penyaluran BLT DD ini harus benar-benar tepat sasaran,”kata Plt Bupati

Kepada masyarakat yang telah merima bantuan, Juarsah berharap semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi Covid 19 saat ini.

BACA JUGA  Sekda Hasanudin Sarankan PT RMKE dan PDSPME Sama-Sama Memanfaatkan Jalan Jepang di Kecamatan Muara Belida

“Kkita sama-sama berdoa semoga pandemic virus Corona ini segera berakhir,”harap Juarsah yang menurutnya penyerahan BLT DD ini akan dilakukan juga kepada seluruh desa di Kabupaten Muara Enim.

Sementara Kades Karang Raja, Octa Vianty mengungkapkan bahwa untuk di Desa Karang raja ada 128 KK yang akan menerima BLT DD.

“Terdapat 128 kepala keluarga yang kurang mampu menerima BLT DD ini,”kata Kades Karang Raja
untuk kriteria warga penerima BLT-DD sendiri sambung Octa, dianataranya warga yang tidak ada pekerjaan, dilihat dari keadaan rumah, dan diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Untuk nilainya sebesar Rp 600 ribu setiap KK selama tiga bulan, April hingga Juni 2020,”terangnya

BACA JUGA  Resmi Dilantik, ESI Muara Enim Bertekad Lahirkan Atlet Profesional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here