MUARA ENIM—Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menekankan agar bantuan sosial yang akan digulirkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim tepat sasaran. Sehingga masyarakat yang benar-benar layak menerimanya akan mendapatkan hak nya.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat penetapan bantuan sembako ke masyarakat Kabupaten Muara Enim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Muara Enim, di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (11/5/2020)

Untuk itu sambung Juarsah,  ia mengajak segenap komponen yang terlibat dalam penyaluran bantuan nanti untuk sama-sama mensukseskan program ini.

“Mari sama-sama kita sukseskan program ini, semoga bantuan ini nantinya dapat membantu masyarakat,”ucapnya.

Adapun bantuan sembako yang akan digulirkan Pemkab Muara Enim ini menyasar warga Kabupaten Muara Enim diluar data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Prioritasnya masyarakat yang berdomisili di sepuluh kelurahan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul dan Kecamatan Gelumbang.

BACA JUGA  Pimpin Apel Pengaman Pilkades Serentak, Pj Bupati Muara Enim Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas 

Sementara menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si, bantuan sosial dapat dilaksanakan dengan syarat data diluar data DTKS dan BLT Dana Desa. Bantuan tahap pertama ini menyasar masyarakat yang ada di kelurahan karena kelurahan tidak memiliki Dana Desa.

Berikut rincian bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim berupa sembako, senilai Rp. 200.000.yang diberikan 1 kali sebagai berikut :
– Beras premium 10 kg.
– Gula 1 Kg.
– Miyak sayur 1 Kg.
– Gandum 1 Kg.
– Garam 1 Kg.
– Kecap 1 botol besar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here