MUARA ENIM– Mendapat laporan adanya jembatan gantung yang terletak di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim rusak, ditengah kesibukannya sebagai kepala daerah tunggal, Pelaksana tugas (Plt) H Juarsah SH menyempatkan diri meninjau langsung ke lokasi jembatan yang rusak, Jumat (15/5/2020)

Saat dilokasi, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini langsung menginstruksikan Plt Kepala Dinas PUPR yang turut hadir mendampinginya untuk segera memperbaiki jembatan gantung sepanjang 70 meter tersebut.

“Mengingat fungsinya sangat vital untuk banyak warga, bukan hanya warga Desa Pandan Enim saja tetapi juga warga desa sekitar seperti Desa Embawang dan Desa Lebak Budi, untuk agar secepatnya dilakukan perbaikan,”tukasnya.

BACA JUGA  Sukseskan Program Sumsel Sejuta Bola, PTBA Bantu 488 Bola Kaki

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati juga mengingatkan kepada kepala desa, camat, Kapolsek dan Koramil Tanjung Agung agar untuk sementara melarang warga melintasi jembatan yang nyaris roboh ini demi keselamatan warga.

“Melalui Dinas PUPR dan BPBD, Plt. Bupati meminta untuk segera dibuat akses jalur alternatif sementara, agar warga sekitar masih dapat beraktivitas dan menjangkau lahan perkebunan yang berada diseberang jembatan,”himbaunya

Untuk diketahui nyaris robohnya Jembatan gantung Desa Pandan Enim akibat terjangan arus Sungai Enim, disebabkan hujan deras yang mengguyur kawasan kecamatan Tanjung Agung, sehingga menyebakan air Sungai Enim meluap.

BACA JUGA  Pemkab Muara Enim Sangat Mendukung Keberadaan Pondok Pesantren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here