MUARA ENIM–Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menyampaikan duka mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Penindaian Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Ungkapan tersebut disampaikan Juarsah saat dirinya meninjau langsung kelokasi kebakaran. Minggu (16/5).

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Muara Enim saya menyampaikan duka mendalam atas musibah kebakaran ini. Semalam saya mendapatkan kabar dari Camat sekitar jam 2 malam, adanya musibah kebakaran ini,”kata Juarsah

“Kita semua berduka, namun begitu ketahuilah bahwa ini adalah ujian dari Allah SWT yang sama-sama tidak kita inginkan dan kita kendaki, bahkan tidak kita ketahui ini akan terjadi,”tambahnya.

Untuk itu ia mengajak kepada ahli musibah untuk menerima dengan ikhlas cobaan dan ujian ini yang sesungguhnya dating dari Allah SWT. Mudah-mudahan dibalik musibah ini ada hikmah yang baik tersirat dimasa yang akan datang.

BACA JUGA  Dukung Kemajuan Olah Raga Sumsel, PTBA Bangun GOR Badminton Kota Pagaralam

Ia pun mengajak segenap masyarakat sekitar untuk sama-sama memberikan perhatian terhadap keluarga musibah, karna ini adalah ujian berat bagi keluarga musibah ini.

Untuk istansi terkait, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengintruksikan untuk segera mengambil langkah dalam penanganan musibah ini Selain itu, dirinya berharap kepada perusahaan yang ada di sekitar untuk membantu warga yangt terkena musibah tersebut.

Kepala Desa Penindaian Indarwan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Muara Enim yang sudah peduli dengan masyarakatnya, dan dapat hadir langsung melihat musibah ke desanya.

“Saya mewakili keluarga musibah, berharap kepada pemerintah agar kiranya dapat memberikan bantuan untuk mengurangi beban yang dialami oleh korban yang rumahnya sudah habis di makan api, ” harapnya

BACA JUGA  DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim Minta Perlindungan Kepolisian

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang menimpah warga Desa Penindaian terjadi sekira jam 00.30 wib dan mengakibatkan 4 rumah hangus terbakar. Bahkan yang dalam kebakaran ini memakan 1 korban jiwa 1 akibat luka bakar yang serius.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here