MUARA ENIM — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara virtual resmi melantik 135 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Pelantikan sendiri dipusatkan di ruang Pangripta Bappeda Kabupaten Muara Enim dan secara virtual di 45 lokasi berbeda, Kamis (28/5/2020)

Hadir pada pelantikan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim H Hasanudin, Asisten Perekobang Amrullah Jamaludin, Asisten Pemerintahan dan Kesra M Teguh Jaya, DPRD Muara Enim dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta pejabat yang dilantik maupun secara virtual.

Dikarenakan pelantikan secara virtual, sebelum dimulainya pelantikan Sekda Muara Enim H Hasanudin mengecek langsung telekonference di 45 lokasi yakni DKPSDM, Sekretariat Daerah, Diskominfo, Dinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Dishub, Bapenda, Disperkim, Dinas perpustakaan, Dinas Perlindungan Perempuan pemberdayaan anak, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial. Dinas pendidikan, Dinas kesehatan, Dinas Pengendalian penduduk dan KB, Dinas Koperasi, DPMTSP, Disdukcapil

BACA JUGA  6 Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Muara Enim Dinyatakan Sembuh

Sekretariat DPRD, BPKAD, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnakertrans, Balitbangda, Kesbangpol dan kecamatan yakni SDT, SDL, SDU, Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, Ujanmas, Gunung Megang, Belimbing, Rambang Niru, Lubai, Rambang, Lubai Ulu, Belida Darat, Lembak, Kelekar, Sungai Rotan, serta Gelumbang.

Sekda Muara Enim Hasanudin mengatakan pelantikan terhadap 135 pejabat dilakukan di 46 tempat lokasi pelantikan.

“Saya minta ikuti jalannya pelantikan secara khidmat walaupun virtual, dan diharapkan tidak mengurangi makna pelantikan seperti selama ini. Ikuti secara serius dan sungguh sungguh dalam pengambilan sumpah jabatan,” jelas Sekda.

Sementara pejabat eselon 2 yang dilantik yakni Drs Risman Efendi sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Muara Enim, Isdrin ST sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Ir Ulil Amri sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muara Enim, Ir Syamsiah sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Hermin Eko Purwanto sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Muara Enim serta Lido Septontoni sebagai Sekretaris DPRD Muara Enim.

BACA JUGA  Secara Swadaya Warga RT 04 Pelitasari Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam arahannya menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan hal biasa, dan keharusan dalam organisasi. Menurutnya, kedudukan jabatan dalam PNS merupaan kepercayaan pemimpin, untuk itu hendaknya dilksanakan sebaik-baiknya dan menjaga amanah yang diberikan, karena harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada pimpinan dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Pelantikan kali ini berbeda, karena harus mentaati protokol kesehatan di masa pandemi dan pelantikan secara virtual juga dimungkinkan sesuai edaran BKN Pusat. Saya juga minta aparat ASN berperan aktif dan berikan contoh yang baik dalam memerangi covid 19,” tegasnya.

Dikatakan lagi, pelantikan juga dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang kosong karena masa pensiun pejabat lama, dan adanya perubahan nomenklatur serta kepentingan organsasi, termasuk pula sebagai promosi jabatan bagi PNS berprestasi.

BACA JUGA  Ramadhan Penuh Berkah, Pertamina EP Asset 2 Limau Field Bantu Insan Pers Paket Sembako

“Setelah pelantikan ini, juga masih ada jabatan pratama yang masih lowong belum diisi sampai sekarang. Saya juga minta BKD untuk mengisinya sesegera mungkin. Bagi yang sudah dilantik saya minta untuk menyesuaikan di tempat tugas yang baru, serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Juarsah

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here