MUARA ENIM— Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan didaulat sebagai Desa Tangkal Corona di Kabupaten Muara Enim.

Launching Desa Sidomulyo sebagai Desa Tangkal Covid 19 sendiri dilakukan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Selasa (2/6/2020)

Penunjukan Desa Sidomulyo sebagai Desa Tangkal Covid 19 merupakan tindaklanjut intruksi Kapolda Sumatera Selatan kepada jajarannya untuk membentuk Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini langkah awal pembentukan Desa Tangkal Covid-19, tujuannya sebagai penggerak potensi yang dimiliki oleh tiap-tiap desa, potensi tersebut kita kembangkan di masing-masing Polisi Sektor (Polsek) untuk membina desa nya ditengah wabah pandemi Covid-19,”kata Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Tunjuk Emran Tabrani Sebagai Pejabat Sekda Muara Enim

Dikatakan Kapolres lebih lanjut, bahwa sejauh ini sudah ada 10 desa di Kabupaten Muara Enim yang diberdayakan dalam hal pengembangan potensi desa oleh masing-masing Polsek.

Hal ini mengingat ditengah gempuran Covid-19 banyak sekali masyarakat kehilangan pekerjaannya, dan banyak lagi kerugian dan dampak buruk dari Covid-19 ini.

Untuk itu, melalui program “Belida” (Bersama Lindungi Desa) Kapolda Sumsel, diharapkan menjadikan desa kuat, mandiri, dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19,jelasnya

Sementara Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengapresiasi atas penunjukan Desa Sidomulyo sebagai Desa Tangkal Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.  Dengan berbagai inovasi, desa yang sudah dikenal akan kerukunan dari masyarakatnya dalam pembangunan, kedepannya semoga Desa Sidomulyo akan menjadi contoh bagi desa lainnya dalam menjadi pelopor Desa Tangkal Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Giliran Wartawan Bersama Pegawai Kemenag dan Guru SMA Sederajat di Muara Enim Divaksin

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati berharap kepada kepala desa dan masyarakat Sidomulyo agar menjadikan momentum ini sebagai upaya percepatan membangun desa pencegah wabah dan dampak Pandemi, menciptakan rasa aman dan bebas wabah Covid-19 ditengah masyarakat.

Diakhir kegiatan Plt. Bupati memberikan bantuan ke masyarakat Sidomulyo terdampak covid 19.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here