MUARA ENIM– 4 rumah warga dusun II Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ludes dilahap Si Jago Merah, Rabu (3/6/2020).

Kebakaran yang menalan kerugian diperkirakan ratusan juta ini diduga disebabkan kornsleting arus pendek listrik.

Berdasarkan keterangan warga setempat, api diduga berasal dari salah satu rumah milik Harmanca, kemudian dengan cepat merambat ke samping kiri kanan sehingga 3 rumah lainnya yaitu milik Fikri, Panangsari, dan Samhari tak luput dari amukan Si Jago Merah.

Pantau dilapangan, masyarakat, pemerintah Desa setempat serta Dinas Pemadam Kebakaran dan anggota bhabinkamtibmas dan Babinsa turut berjibaku dalam upaya memadamkan api tersebut.

Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Kabupaten Muara Enim Abubakarudin mengaku mendapat informasi ada rumah yang terbakar di Desa Muara Lawai, timnya langsung bergegas ke lokasi untuk langsung madamkan api dibantu oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA  RUPS PTBA 2021, Pergantian Pejabat Direksi dan Bagikan Dividen Rp 835 Miliar

“Kita turunkan 4 mobil dan dua regu untuk memadamkan api ini,”kata Abubakarudin.

Sementara PLT Bupati Muara Enim H Juarsah mendapat informasi adanya sejumlah rumah hagus terbakar di Desa Muara Lawai langsung bersama sejumlah jajaran terkait mendatangi para korban kebakaran..

PLT Bupati Muara Enim pun menyampaikan duka atas musibah tersebut, bersamaan itu ia langsung memberikan bantuan sembako ke para korban kebarakan.

“Kepada korban kebakaran, agar bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini. Yakinlah allah tidak akan menguji umatnya diluar batas kemampuannya,”kata Juarsah.

Padakesempatan itu juga Juarsah menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada terhadap aliran listrik, kompor gas, charger HP dan lainnya.

BACA JUGA  Keluar Sebagai Juara Putri Pesona di Ajang Top Model 2021, Putri Fawwaz Salsabilla Melaju Ke Jakarta

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here