PRABUMULIH – Setelah beberapa bulan di rawat di Rumah Sakit Rivai Abdulah Palembang lantaran positif terpapar Covid 19 atau sejak 25 April 2020, seorang tukang ojek asal kota Prabumulih akhirnya di nyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah dua kali menjalani tes Swab dan hasilnya negative covid 19.

kepulangan si tukang ojek sendiri dijemput langsung tim medis dinas kesehatan Pemkot Prabumulih ke rumah sakit Rivai Abdulah tempat menjalani perawatan lantaran telah sembuh dari Covid 19, Rabu (3/6/2020)

“Iya benar, kabar baik buat kita semua, ada satu lagi pasien Covid 19 asal Prabumulih sembuh. Ini setelah dua kali dilakukan tes Swab hasilnya negative covid 19,”kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr Happy Tedjo kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA  Bersamaan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMPN 5 Prabumulih, Bank SumselBabel Berikan Bantuan Ke Siswa dan Sekolah

“Sore ini pasien akan dikembalikan kepada keluarga dan harapan kita semua masyarakat untuk menerima yang bersangkutan ini seperti sedia kala,”himbaunya.

Sementara itu Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai mengaku yang bersangkutan dilakukan tes swab sudah cukup lama dan hasil telah keluar yakni negatif covid 19.

“Hari ini tim dinas kesehatan kita menjemput dan mengantar yang bersangkutan ke rumahnya. Alhamdulilah juga keluarga beliau yang ditinggalkan selama menjalani perawatan terus kita bantu baik sembako maupun lainnya,” ungkapnya.

Bahkan orang nomor satu di Prabumulih ini mengatakan, untuk beberapa minggu kedepan keluarga si tukang ojek akan tetap diberikan bantuan, lantaran yang bersangkutan belum bisa melakukan aktivitas secara normal.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Tubuh, Wako Ridho Yahya Sarankan Minum Jamu Usai Berolahraga

“Tadi sudah kita antar sembako dan uang Rp 1 juta untuk sekedar membantu selama seminggu ini, paling tidak sebelum dia bisa bekerja kembali kita berikan bantuan alakadarnya,” katanya.

Lebih lanjut Ridho mengaku pihaknya terus meminta kepada petugas medis di Palembang agar hasil-hasil swab pasien Prabumulih dipercepat baik positif maupun negatif mengingat PSBB di Prabumulih tinggal tujuh hari lagi.

“Perkembangan selalu dinanti, dengan penurunan corona di Prabumulih maka kita akan lebih percaya diri untuk menghadapi new normal. Kita harap juga kepada kepada para keluarga pasien yang belum keluar hasilnya, agar jangan suuzon, dan bersabar, karena kami pemerintah kota Prabumulih juga berharap hasil swab secepatnya keluar,”tukasnya.

BACA JUGA  Meski Keuangan Perusahaan Terdampak Covid 19, Pertamina EP Aset 2 Tetap Jalankan Program Beasiswa Untuk Masyarakat Tidak Mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here