MUARA ENIM– Komandan Pusat PMPP Mayjen TNI Victor H. Simatupang.M bus beserta rombongan memberi pembekalan kepada seluruh personil satgas yang terlibatan dalam penugasan pasukan perdamaian PBB Unifile untuk Lebanon, bertempat di Lapangan Mako Yonif 141/AYJP, Jln. Lintas Barat Sumatera, Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Selasa( 9/6/2020)

Rombongan team PMPP yang di pimpim oleh Mayjen TNI Victor H. Simatupan M bus di sambut hangat kedatangan nya oleh Forkopimda Kab Muara Enim, Plt Bupati Kab Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404/ME, Sekda kab Muara enim, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ka BNNK Kab Muara Enim.

Setelah acara penyambutam rombongam langsung menuju ruang transit Mako Yonif 141/Ayjp dan di lanjutkan pengarahan oleh Komandan Pusat PMPP kepada seluruh personil yang akan mendapat pembekalan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB unifil Kemudian di lanjutkan, peninjauan lokasi tempat seleksi mengemudi di lap Sai Sohar, seleksi keswa di Aula, Rikkes di Peleton Kesehatan.

BACA JUGA  Terkait Kualitas Proyek Jalan, Seorang Oknum PPK di Dinas PUPR Muara Enim di Periksa Kejari Muara Enim

Turut serta dalam pengarahan Komandan Danrindam II/Swj (Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S. Sos, M. M) Wadanrindam II/Swj (Kolonel Inf Rachmad, Waka Jasdam II/Swj (Letkol Inf Bachtiar), Waka Infolahtadam II/Swj (Letkol Inf Drs. Fransiskus Tambunan), Waas Opsdam II/Swj (Letkol Kav Joko Sunarto), Para Kabag Rindam II/Swj, Kasi Ops Korem 044/Gapo (Letkol Inf RD. Bahtiar ), Dandim 0404/ME (Letkol Inf Syafruddin), Dandim 0406/ Mura ( Letkol Inf M. Aan Setiawan S. Sos M.I.Pol, Danyonif 141/AYJP (Letkol Inf Aswin Suladi, SE.M ak, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf BJ.Simanjuntak, dan Perwira serta anggota yang ikut seleksi 450 orang

Pada arahannya, Komanda Pusat PMPP Mayjen TNI Victor H. Simatupang.M bus mengingatkan kepada prajurit yang akan berangkat, untuk persiapkan mental dan fisik serta kemampuan bagi para calon Peacekeepers, Manfaatkan waktu secara efektif untuk menghadapi seleksi, Percaya pada kemampuan diri sendiri, Seleksi ini diharapkan dilaksanakan dengan baik benar dan dipertanggung jawabkan.

BACA JUGA  Lepas Kontingen PWI Muara Enim Mengikuti HPN dan Porwada ke Banyuasin, Kadis Kominfo: Bawalah Piala ke Muara Enim, Jangan Bawa Covid

Selain itu ia mengingatkan, agar Perwira mampu berbahasa inggris, Prajurit Jangan ada yang banyak kasus didaerah tugas, Kemampuanmu semua diukur, tidak ada calo dalam perekrutan Satgas unifile, Personel Kowad lagi banyak membutuhkan, dibandingkan satgas sebelum nya. Penambahan keseluruhan satgas dari 15 % personel kowad, kowal dan kowara (Wan TNI) permintaan dari PBB. Kebijakan sekjen, Berbuat yang terbaik dan jaga kesehatan,himbau Mayjen Victor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here