PRABUMULIH– Bertempat di Ruang Gugus tugas covid-19 Lantai Satu Pemkot Prabumulih, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar rapat evaluasi hasil Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sekaligus persiapan New Normal, Selasa (09/06/2020)

Rapat dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Dalam sambutannya, Ridho menyatakan Pemerintah Kota Prabumulih mengambil kebijakan untuk menjalankan tatanan kehidupan New Normal. Artinya PSBB Prabumulih tidak dilanjutkan.

Keputusan ini diambil setelah kurva pasien positif Covid-19 menurun dan tingkat kesadaran masyarakat untuk keluar dari kondisi virus Corona semakin kuat.

“Jumlah ODP saat ini 25 orang, PDP 28 orang. Sedangkan pasien positif 17 orang. Yang dinyatakan sembuh dan akan pulang 4 orang, jadi tinggal 13 orang,”terang Ridho

BACA JUGA  Belum Ada Nama, RSUD Kota Prabumulih Rencana Gunakan Nama RS Pemerintah

Ridho menambahkan, keberhasilan PSBB yang telah dilksanakan tidak terlepas kontribusi semua pihak yang telah menjalankan disiplin protokol kesehatan dengan penuh kesadaran.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Prabumulih. Melihat hasil evaluasi PSBB, penerapannya cukup baik dan ketat. Selain itu, kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan juga baik, sehingga PSBB di Prabumulih sudah selayaknya di akhiri,”Ungkapnya.

Sebelum New Normal ini dijalankan, besok akan dilakukan penyemprotan yang ke-6 semua kawasan restoran, rumah makan, kantor dan tempat ibadah.

Selain itu, Ir H Ridho Yahya MM berharap agar semua elemen masyarakat mendukung New Normal dengan disiplin protokol kesehatan.

“Tanpa dukungan semua pihak, new normal tidak akan berhasil. Jadi masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” Himbaunya

BACA JUGA  Implementasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Protokol Kesehatan, Prabumulih Terapkan Rapid Tes Skala Besar di Tempat Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here