MUARA ENIM– Hampir satu pekan terakhir, kasus Covid 19 di Kabupaten Muara Enim mendekati zero kasus konfirmasi positif. Hingga Rabu kemarin(10/6), kasus konfirmasi positif cuma menyisakan 1 kasus terkonfirmasi dan masih menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUD HM Rabain Muara Enim.

Pasien yang dirawat inap itu yakni pasien kasus 1074 perempuan 38 tahun asal Kota Muara Enim. Sedangkan sebelumnya, satu pasien terkonfirmasi positif yakni kasus 971 perempuan 60 tahun asal kecamatan Gunung Megang dinyatakan sembuh belum lama ini.

“Mudah-mudahan apabila masyarakat tetap peduli akan anjuran dan himbauan pemerintah, maka Muara Enim segera menjadi Kabupaten Zero Covid 19,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta dalam press releasenya, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA  Meriahkan HPN ke 75, SMSI Muara Enim Gelar Potong Tumpeng Bersama Bupati Muara Enim dan Anjangsana ke Ponpes

Dikatakan Panca, dari total 17 kasus terkonfirmasi positif, satu orang masih dirawat di ruang isolasi RSUD HM Rabain Muara Enim, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 15 orang dinyatakan sembuh.

Ditanya soal 34 sampel yang masih diperiksa oleh BBLK Palembang, Panca menerangkan, bahwa data itu merupakan tes swab yang masih dalam proses pemeriksaan.

Secara keseluruhan, jumlah sampel yang diperiksa oleh BBLK Palembang sebanyak 91 sampel, jumlah sampel positif 12 sampel, negatif 45 sampel dan masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 34 orang.

Sedangkan sampel yang diperiksa oleh laboratorium RSUD HM Rabain melalui tes TCM, jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 40 sampel, dinyatakan positif 0 sampel dan negatif sebanyak 40 sampel.

BACA JUGA  PTBA Raih 2 Penghargaan Bergengsi Sekaligus di 3G Awards

“Sampel yang diperiksa itu ada OTG dan hasil rapid secara acak yang dilakukan di wilayah puskesmas dalam Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here