PALEMBANG – Angka Covid-19 di Sumsel yang selesai terus mengalami peningkatan. Bahkan angka kasus selesai tersebut saat ini lebih dari 50 persen dari total kasus konfirmasi positif yang diketahui sebanyak 1893 orang.

Tidak hanya itu, kabar baiknya angka kasus selesai tersebut didominasi kasus covid-19 yang terkonfirmasi sembuh sebanyak 913 kasus. Sementara 78 kasus lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini total kasus covid-19 di Sumsel sebanyak 1893 orang dengan rincian 991 kasus selesai dan 902 kasus masih dalam penanganan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri, Kamis (25/6).

Semnetara berdasarkan laporan harian media Tim Gugus Tugas Covid-19 per tanggal 25 Juni 2020 diketahui, jumlah kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 20 orang, masing-masing 18 orang dari Palembang, satu orang dari Kabupaten Banyuasin dan satu orang lagi dari Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Hadiri Wisuda D III Kebidanan STIKes Pondok Pesantren Assanadiyah, Herman Deru Dorong Penempatan Tenaga Kesehatan Lebih Merata

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif sebanyak 24 orang dengan rincian 14 orang dari Palembang, Prabumulih 2 orang, Banyuasin 5 orang, Muara Enim 2 orang, dan Ogan Ilir satu orang.

Untuk kasus meninggal bertambah sebanyak 3 orang masing masing dari Prabumulih, Banyuasin, dan Muba.

“Oleh sebab itu, kami tak bosan mengingatkan agar tetap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak dan selalu mengenakan masker setiap beraktifitas. Upayakan juga selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Apalagi setelah beraktifitas dan memagang benda di ruang publik,” tuturnya.

Sebab, lanjutnya, cuci tangan merupakan upaya yang cukup efektif terserangnya covid-19.

“Karena dengan mencuci tangan dengan sabun virus tersebut akan mati dan kita meminimalisir terserangnya virus itu,” pungkasnya.

BACA JUGA  ARSSI Sumsel Bakal Gelar Hospital Expo 
Artikulli paraprakTekan Penyebaran Covid 19, Dinkes Prabumulih Lakukan Rapid Tes Karyawan dan Pengunjung City Mall
Artikulli tjetërGlenn Pratama Garap Versi Terbaru Lagu Poetri Karya Chossypratama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini