PRABUMULIH– Mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kota Prabumulih pasca new normal, Dinas Kesehatan Prabumulih melakukan rapid test dadakan ke para karyawan dan pengunjung City Mall, Rabu (24/6/2020)

Bersamaan itu juga, Tim Gugus Tugas Covid 19 bersama Kominfo Kota Prabumulih memberikan himbauan kepada pengunjung maupun pegawai di Tenant Citimall untuk selalu waspada dan menjaga jarak satu sama lain.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr H Happy Tedjo melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Joko Listiano mengatakan, pihaknya melakukan rapid tes dadakan terhadap karyawan dan pengunjung citimall untuk menekan penyebaran Covid 19.

“Kita hari ini lakukan rapid test dadakan kepada karyawan maupun pengunjung City Mall untuk menekan penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat yang ingin berbelanja, agar mereka merasa aman baik bagi pengunjung maupun pedagang di mall tersebut dengan dilakukan secara acak,” kata Joko saat dibincangi.

BACA JUGA  Bersamaan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMPN 5 Prabumulih, Bank SumselBabel Berikan Bantuan Ke Siswa dan Sekolah

Ditanya adakah sasaran tempat ramai lainnya, Joko Listiano menegaskan, kalau dinas kesehatan akan lakukan koordinasi terlebih dahulu kepada atasan untuk mengunjungi tempat ramai lainnya.

“Untuk sasaran maupun jadwal dan tempat berikutnya mungkin akan kami koordinasikan dahulu misal di kantor, cafe dengan rapid sistem dadakan dan secara acak. Untuk hasil rapid nanti akan disampaikan,” tegasnya.

Dikatakan Joko lebih lanjut, setelah PSBB, Kota Prabumulih kembali zona hijau hingga saat ini, namun demikian tetap selalu waspada adanya penyebaran Covid 19 kembali, dengan tetap rutin melakukan rapid test ke berbagai tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat, terutama Mall yang menyediakan produk kebutuhan rumah tangga, jelasnya.

BACA JUGA  Agar Ramai, OPD Pemkot Prabumulih Diminta Belanja dan Sosialisasikan Keberadaan Pasar Pagi Jalan Lingkar Timur

Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat kota Prabumulih tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan mentang-mentang status zona hijau jadi tidak mematuhi protokol kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan angka penyebaran covid 19 akan terjadi lagi. Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here