PALEMBANG– Kamis (2/7/2020) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH menemui Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di kantor Gubernur Sumsel Palembang.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Bupati Juarsah menyampaikan beberapa usulan terkait rencana pembangunan infrastruktur strategis seperti jalan dan jembatan di Kabupaten Muara Enim.

Adapun beberapa usulan dimaksud dianataranya rencana pembangunan jembatan di Desa Batu Surau untuk mempermudah akses dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Segamit.

Selain itu pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sumaja Makmur dengan Desa Tanjung Terang. Dan pembangunan jalan tembusan Semende Darat Ulu yang akan menghubungkan Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan..

Menanggapi sejumlah usulan yang disampaikan Plt Bupati Muara Enim, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut baik hal tersebut. Menurut HD berbagai rencana pembangunan yang disampaikan dirasa penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan regional, khususnya di Kabupatem Muara Enim.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Pj. Bupati HNU Tekankan Optimalisasi Peran Puskesmas

Apalagi kedepan kata HD, Kabupaten Muara Enim akan didesain sebagai zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia, sehingga memang memerlukan aksesibilitas dan kondisi jalan yang baik.

Dengan begitu, infrastruktur yang akan dibangun ini tak hanya bermanfaat bagi Kabupaten Muara Enim saja, melainkan juga kabupaten Kota sekitar dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya,terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here