DENPASAR – Pada pertengahan tahun 2020 ini, belantika musik Indonesia kehadiran penyanyi pendatang baru, Nadya, gadis cantik dan molek asal Denpasar, Bali. Nadya sempat menekuni dunia modeling sebelum memantapkan hati untuk jadi penyanyi.

Mengawali karirnya di dunia musik, Nadya merilis singel perdananya yang berjudul Terbaik Untukku, pada Jumat 3 Juli 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Lagu Terbaik Untukku sebelumnya pernah dipopularkan oleh grup musik Pasto, lagu ini karya Chossypratama, Musisi Nasional di Jakarta yang melejitkan banyak penyanyi di Tanahair lewat karya-karya lagunya. Nadya menyanyikan kembali lagu ini dengan konsep baru, sesuai selera musik di era milenial ini.

Saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (4/7/2020), Nadya mengatakan, ia bawain lagu ini lebih easy listening, kalau yang dibawain kakak-kakak di Pasto lebih emosional.

BACA JUGA  Santy Ngutik di Swiss-Belhotel Mangga Besar Bahas Industri Hotel dan Wisata Saat Pandemi

Bagi Nadya, tantangan bawain lagu Terbaik Untukku, susah mencari feel, karena belum pernah merasakan kisah yang ada di lagu itu. Cara mengatasinya, banyak nanya dengan orang terdekat, soal hubungan percintaan mereka. Lagu ini bercerita tentang kisah asmara yang berdilema, karena ragu untuk mengambil keputusan, antara tetap bersama atau merelakan pasangannya bersama yang lain, kata Nadya.

Nadya juga mengatakan, Awalnya ia tertarik di dunia modeling, karena hobi nyanyi memang udah dari kecil, dan kemudian ada peluang, akhirnya Nadya fokuskan memilih untuk bernyanyi.

“Om Chossy memberikan lagu terbaik untukku dikarenakan liriknya sesuai dengan umur Nadya, tentang kisah cinta yang sering dialami remaja jaman sekarang. Nadya udah tahu nama om Chossypratama sejak Nadya masih kecil, beliau maestro lagu-lagu sinetron Indonesia yang booming di masanya. Suatu kebanggaan bagi Nadya bisa gabung bersama beliau. Nadya berharap ke depannya akan tetap selalu bisa membawakan lagu-lagu karya om Chossy,” ucap gadis kelahiran Jakarta 8 November 2003 ini.

BACA JUGA  Rilis Dua Lagu Sekaligus Karya Chossypratama, Atthahirah Gadis Sumsel Siap Melejit

Nadya Shafira, sendiri saat ini masih berstatus pelajar kelas 11 SMAN 3 Denpasar, Bali. Karir Nadya di dunia musik sangat didukung oleh orangtuanya, karena kebetulan orangtua Nadya juga bekerja di bidang entertain, dan hobi bermusik.

“Saat ini kondisi lagi pandemic Covid 19, sekolah masih sistem online. Untuk ke depannya kalau sudah mulai normal lagi, Nadya tetap harus bisa membagi waktu, antara belajar dengan berkarir di musik. Nadya ingin membuat bangga orangtua. Nadia juga ingin ikut memajukan industri musik Indonesia, dan tentu pengen jadi penyanyi sukses dan bisa go internasional juga.”harapnya

“Nadya ingin membuktikan kepada keluarga dan semua orang, bahwa Nadya bisa mewujudkan prestasi yang Nadya impikan sejak kecil. Melalui dunia musik Nadya ingin menunjukkan bahwa generasimuda jaman sekarang bisa berprestasi melalui bakatnya,”tambahnya.(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

BACA JUGA  Penyanyi Erika Rasyid bersama Chossypratama Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here