MUARA ENIM– Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan masyarakat menggelar kerja bakti goyong royong membersihkan kawasan sepanjang jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Tungkal, Sabtu (4/7/2020)

“Kegiatan seperti ini sangat banyak sekali nilai positifnya, selain membuat lingkaaungan bersih, juga membuat tubuh berkeringat dan sehat. Disisi lain dengan adanya kegiatan gotong royong di tengah masyarakat, akan memunculkan keakraban dan kebersamaan anatar warga,”kata Plt Bupati Juarsah

Untuk itu sambung Juarsah, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk kembali menghidupkan kerja bakti ataupun gotong royong ditengah masyarakat. baik dalam bentuk menjaga kebersihan lingkungan, maupun kegiatan-kegiatan social lainnya.

BACA JUGA  Desa Sidomulyo Ditunjuk Sebagai Percontohan Desa Tangkal Virus Corona di Kabupaten Muara Enim

Terkait kebersihan, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, termasuk di saluran air ataupun membuang sampah di aliran sungai.

Sebab dengan adanya penumpukan sampah di drainase, bisa menyebabkan banjir bagi lingkungan. Selain itu, sampah yang tergenang di air juga dapat menimbulkan nyamuk demam berdarah.

“Mari kita jaga lingkungan kita masing-masing. Ini untuk kenyamanan dan kesehatan kita sendiri,”himbaunya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim H. Hasanudin, M.Si dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai stimulan untuk kembali membangkitkan budaya gotong royong yang telah ada di masyarakat kabupaten Muara Enim sejak dahulu.

BACA JUGA  Herman Deru:  FASI Kuatkan Pondasi Agama Bagi Anak di Sumsel

Ia berharap semoga dengan adanya gotong royong ini masyarakat Muara Enim dapat bersama-sama, serta lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan minimal lingkungan sekitar rumah masing-masing,timpalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here