MUARA ENIM— Pelaksana tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dr. H. Yan Riyadi, M.A.R.S., bersama para kepala dinas diruang lingkup Pemkab Muara Enim, mengikuti seminar virtual percepatan dan perluasan transaksi non tunai Pemerintah Daerah yang diselenggarakan Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, di ruang Rapat Pemkab Muara Enim, Rabu (8/7/2020)

Dalam arahannya, Plt. Dirjen Keuangan Daerah, Dr. Mochamad Ardian Noervianto, M.Si., menyampaikan manfaat dari elektronifikasi transaksi yaitu memperkuat efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan Negara.

Selain itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, baik kecepatan transaksi keuangan, maupun transparansi. Disisi lain dapat mencegah kebocoran pelayanan publik dan mempercepat integrasi ekonomi serta keuangan digital.

BACA JUGA  Dorong Kemajuan Kewirausahaan, PTBA Telah Salurkan Dana Rp.2,5 Milyar Untuk Mitra Binaan Sepanjang Tahun 2021

Menaggapi arahan Dirjen Bina Keuangan Daerah RI, Plt. Asisten Administrasi Umum Pemkab Muara Enim, dr H Yan Riyadi MARS menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim siap mendukung program dari pemerintah pusat, termasuk elektronifikasi transaksi yang memang bertujuan untuk efektivitas dan efisiensi kinerja birokrasi, khususnya pemerintah daerah.

Menurutnya, dengan adanya elektronifikasi transaksi ini sasarannya tidak terjadi kebocoran anggaran. Untuk itu pihaknya akan segera mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung program ini.

“Makanya para kepala dinas/instansi terkait juga hadir diikutsertakan dalam webinar ini,”ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here