PRABUMULIH—Implementasi pelayanan kesehatan saat pandemi covid 19, Pemerintah provinsi Sumatera Selatan beserta Kabupaten kota lainnya hadir dalam acara Webinar Implementasi pelayanan kesehatan berbasis protokol kesehatan yang digelar di Guest House Rumah Dinas Kota Prabumulih, Sabtu (11/72020)

Walikota Prabumulih dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa pelayanan kesehatan dan penerapan PSBB di Kota Prabumulih, dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Menurutnya langkah pertama yang dilakukan yakni dengan menerapkan protokol kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan rapid tes yang dilakukan dengan skala besar di tempat-tempat umum.

Dan Kota Prabumulih menerapkan PSBB, langkah ini membuahkan hasil yang besar, terbukti dengan Prabumulih menjadi zona hijau.

Dikatakan Ridho, selama penerapan PSBB pihaknya banyak menerima berbagai keluhan dari masyarakat yang tidak bisa bekerja selama PSBB, sehingga mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA  Tekan Penyebaran Covid 19, Dinkes Prabumulih Lakukan Rapid Tes Karyawan dan Pengunjung City Mall

Hal tersebut memunculkan langkah dan tindakan untuk membantu masyarakat dengan membagikan sembako pada saat PSBB dilaksanakan. Pembagian sembako tersebut di bagi menjadi 2 tahapan selama PSBB berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here