MUARA ENIM– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk sekolah, lembaga pendidikan agama seperti Pondok Pesantren untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius. Hal ini disampaikannya saat meresmikan Ponpes Al-Ittifaqiah kampus E Lecah Lubai Ulu, Senin (13/7/2020.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung keberadaan lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Al-Quran dan As-Sunnah seperti Ponpes Al-Ittifaqiah ini,”kata Pl Bupati Juarsah.

Sebab menurut Plt Bupati Juarsah, zaman serba canggih dan modern sekarang ini, tanggungjawab para orang tua dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan sangatlah diperlukan, agar anak-anak para generasi muda tidak tergelincir pada hal-hal yang negative.

“Untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak-anak para generasi penerus bangsa adalah tugas kita bersama sama sebagai orang tua. Untuk itu mari kita bersama untuk menanamkan nilai keagamaan pada anak-anak kita dengan meneladani sifat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk menciptakan dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia,”imbuh Juarsah.

BACA JUGA  Gelar Paripurna Pengesahan Raperda, Ketua DPRD Prabumulih: Ini Bukti Keselarasan Legeslatif dan Esekutif

Untuk itu Plt Bupati Juarsah menghimbau kepada para orang tua, agar tidak ragu-ragu menyekolahkan anak-anaknya di Ponpes di manapun itu.termasuk di Ponpes Al-Ittidaiyah.

“Anak saya juga sudah menjadi alumni Ponpes Al-Ittidaiyah ini,”ungkap Juarsah.

Kepada Ponpes Al-Ittifaqiah, Juarsah berharap agar Ponpes dapat benar-benar memancarkan cahaya sslam khususnya di Kabupaten Muara Enim, Menyebarkan nilai-nilai persatuan umat, dan nantinya atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala dari sini akan banyak muncul generasi handal yang menjadi pemimpin umat rahmatan lil alamin, pungkasnya

Sementara itu, KH Mudri Qori selaku Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah menjelaskan, tahun 2020 ini sudah 249 santri mendaftarkan dirinya untuk masuk sebagai santriwan dan satriwati.

BACA JUGA  Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 Dikukuhkan Plt Bupati Muara Enim

“Alhamdulillah kita sudah mengalumnikan kurang lebih 7000 santri dari Kabupaten Muara Enim sejak tahun 1998, yang mana beberapa diantaranya telah mendapatkan beasiswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri yakni ke Mesir, Sudan, Yaman dan Malaysia,”bebernya

Untuk itu sambung KH Mudri Qori, ia bertekad kedepan menjadikan Kampus E Lecah sebagai pusat pendidikan agama islam di Kabupaten Muara Enim. Menjadikan Kampus E Lecah sebagai role model pendidikan islam, dan sebagai yang tebaik se-Sumatera Selatan bahkan Indonesia, ucap KH Mudri Qori dengan semangatnya.

Pada kesempatan yang sama, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan juga kepada Plt Bupati Muara Enim yang sudah meresmikan langsung Pondok pesantren Al-Ittifaqiah kampus E Lecah Kecamatan Lubai Ulu.
Dalam persemian tersebut Juarsah menerima Cinderamata dari KH Mudri Qori serta memberikan bantuan berupa Mimbar masjid, Speaker Wirelles, Kipas Angin, Bola Voly dan pembangunan tiga gedung kelas untuk santri laki-laki.

BACA JUGA  Gantikan Devi dan Darmadi Yang Nyalon Bupati dan Wabub, Agustian dan Rommy Dilantik Menjadi Anggota DPRD PALI PAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here