Palembang – Program Pemerintah Provinsi Sumsel yaitu satu desa satu rumah tahfidz sampai saat ini terus berjalan. Bahkan untuk di Kota Palembang sendiri yang mana Gubernur Sumsel H. Herman Deru menargetkan untuk satu desa kelurahan satu rumah tahfidz saat ini sudah melebih target yang diinginkan.

Tak tanggung-tanggung, dari jumlah ratusan kelurahan yang ada di Kota Palembang kini setiap kelurahan tersebut telah berdiri satu rumah tahfidz dan saat ini sudah sebanyak 200 rumah tahfidz di Kota Palembang.

“Untuk di Kota Palembang saja sudah ada 200 rumah tahfidz, berarti dari target kita satu desa satu kelurahan itu satu rumah tahfidz sudah terlalui, artinya untuk disini saja sudah lebih target,” kata Bapak Rumah Tahfidz Herman Deru saat menghadiri tasyukuran milad (Hari Lahir) Rumah Tahfidz Kiai Marogan ke -10 Tahun di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talang Betutu Palembang, Minggu (19/7) pagi.

BACA JUGA  Mantan Wako Lubuklinggau Riduan Effendi Berharap Kabupaten Kikim Area Segera Terbentuk di Masa Kepemimpinan Herman Deru

Sebagai episentrum bagi perkembangan kegiatan belajar Al -Quran dan perkembangan Rumah Tahfidz, HD juga meminta kepada pengrus pesantren kiai marogan untuk terus berkarya. Bahkan HD mengaku munculnya program satu rumah tahfidz dari ponpes kiai marogan.

“Saya merasa bangga kepada inisiatornya, ulama dan para tokoh sehingga membuat ini dipercaya terutama perkembangan rumah tahfidz. Bahkan Rumah tahfidz disni bukan hanya sebagai percontohan tapi inspiratif. Bahkan Inspirasi kita rumah tahfidz itu muncul dari pondok pesntren ini maka itu Sumsel punya program rumah tahfidz satu desa kelurahan satu rumah tahfidz dan ini sudah berjalan. Dengan begitu harapan kita kedepan Sumsel terbukti dengan program buta aksara Al- Quran,”ungkapnya.

BACA JUGA  Herman Deru Harapkan Bank Mini Dapat Jadi Sarana Pembinaan Perbankan Bagi Siswa dan Siswi

Tak hanya itu, ditempat pondok pesantren Kiai Marogan ini HD juga bangga karena tempat ini juga dijadikan sebagai wisata religius dengan penambahan wisatanya. Bahkan Gubernur Herman Deru yang telah mensoft Launching Marogan Eduwisata, Mancing dan Resto.

“Saya bangga ditempat ini karena tidak hanya menunggu bantuan melainkan mereka produktif dengan membuka usaha-usaha kecil, resto dan pemancingan dan imi juga akan menginspirasi para pemuda -pemuda di Sumsel dan hafid/hafizoh.

Sementara itu, Pengasuh dan Pendiri Pesantren Tahfidz Kiai Marogan, Ustd, Mgs. H. Ahmad Fauzan Yayan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur H. Herman Deru telah hadir walaupun dengan kesibukanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur karena sangat mensuport apa yang dilakukan oleh kegiatan kami saat ini salah satunya perekonomian umat,”ucapnya.

BACA JUGA  Herman Deru Apresiasi Semangat Umat Hindu Ikut Terlibat Membangun Sumsel

Saat ini, kata dia Ponpes Kiai Marogan memiliki lahan yang mana lahan tersebut merupakan wakaf. Menurutnya lahan tersebut akan menjadi pusat wisata edukasi. “Kita siapkan lahan aoutbon seperti panah, mancing dan lainnya kami ingin berjihat ekonomi disini. Bagaiaman lahan ini dijadikan lahan produktif,”tutupnya.

Artikulli paraprakAdi Kuanto S.Kep.Ns.Mars Terpilih Sebagai Ketua FOKKU Prabumulih Periode 2020-2025
Artikulli tjetërMiliki Pelayanan Tilang Terpadu, Bayar Denda Tilang Sekarang Bisa Ke Kejari Muara Enim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini