MELIHAT kondisi Nenek Opet (57), penderita lumpuh selama 30 tahun yang tidak dapat berjalan, Serma Jafrimannedi tergerak untuk membantu dengan memberikannya kursi roda yang ia beli dari meyisihkan gajinya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0311/Pesisir Selatan (Pessel), Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Sabtu (13/7/2019).

Diterangkan Edwin, Serma Jafrimannedi yang saat ini menjabat sebagai Batiops Kodim 0311/Pessel, memang patut diteladani prajurit lainnya, khususnya para anggota Kodim.

‘’Dirinya ikhlas membantu, meskipun harus menyisihkan sebagian gajinya. Bukan hanya itu, Jafrimannedi kerap membantu warga sekitar yang butuh bantuan,’’ ucap Dandim.

Serma Jafrimannedi saat dihubungi melalui telephon selulernya mengatakan, awalnya ia mendengar informasi dari temannya saat dirinya melayat ke Kampung Limau Manis Nagari Koto Nan Tigo.

BACA JUGA  Rutin Gelar Lomba Kebersihan Antar Kelas, SMA Bukit Asam Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional Mandiri

‘’Mendengar informasi tersebut, saya langsung mendatangi rumahnya dan melihat sendiri kondisi kakinya yang lemah, tidak berdaya,” ujarnya.

Di rumah Nenek Opet ia mendapat cerita dari keponakan sang Nenek, Lidia Gusni (29). Ia menceritakan bahwa bibinya menderita lumpuh hampir 30 tahun lebih, dan saat ini tidak dapat beraktifitas apapun.

Setelah mendengar ceritanya, dirinya merasa prihatin dan bernazar, kalau diberikan rejeki lebih, ia akan membantu meringankan penderitaan Nenek Opet.

“Alhamdulillah, saat menerima gaji ke 13, saya langsung memesan kursi roda di Kota Padang,” ungkapnya.

“Selesai Jumatan, saya bersama Hamzah datang lagi kerumah nenek Opet dengan membawakan kursi roda,” tambahnya.

Dirinya berkeyakinan, selama masih bisa berbuat, maka sekecil apapun bisa dilakukan kepada hal yang positif.

BACA JUGA  SMPN 54 Palembang Dikenal Hingga ke Luar Negeri, Pernah Dikunjungi Utusan Negara Jepang

“Saya berharap dengan kursi roda ini, dapat memudahkan nenek Opet untuk beraktivitas, dan semoga beliau cepat sembuh,” pungkasnya.

Terpisah, penerima bantuan, nenek Opet mengucapkan terima kasih kepada Jafrimannedi yang telah membantunya kursi roda.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini menjadikan pahala untuk Jafrimannedi,” ungkap Opet, dengan raut wajah gembira.

Menurutnya, dirinya tidak pernah bermimpi memiliki kursi roda. Jangankan membeli kursi roda, beli makan sehari-hari saja sangat sulit. Kursi roda ini tentu sangat membantu dalam beraktivitas sehari hari.

“Biasanya kalau mau berjalan harus dibopong sama keponakan. Jadi, kursi roda ini sangat membantu,” tandasnya. (Dispenad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here