MUARA ENIM– Dinilai memiliki aroma dan cita rasa yang khas, Kopi Semende asal Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020 di Trans7 kategori Minuman Tradisional Terpopuler di ajang API 2020. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Muara Enim Isdrin melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Erwin Faisal, S.Kom,. M. Si.

“Alhamdulillah Kopi Semende kita masuk nominasi API Award 2020 kategori Minuman Tradisional Terpopuler mewakili Sumsel. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Sumsel,‚ÄĚkata Erwin saat dihubungi media ini Senin (3/8/2020)

Diungkapkan Erwin lebih jauh kenapa Kopi Semende bisa masuk nominasi dalam ajang ini, lantaran Value kopi Semende kepopulerannya sudah sampai nasional dan bahkan international.

BACA JUGA  Pasca Bupati Juarsah Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, Gubernur Deru Ambil Alih Wewenang Bupati Muara Enim

“Berbicara value, kopi Semende bukan terletak pada cara penyajiannya, tapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh dan sejarahnya, karena kopi Semende ditanam diatas tanah leluhur yang harus dijaga turun temurun, sehingga cita rasa tetap terjaga dan tanah perkebunan Semende telah mendapatkan sertifikasi Indeks geografis dari kemenkumham RI,”urainya.

Nah untuk itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Sumsel mendukung dan menjadikan momen ini sebagai ajang promosi kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Yuk sama-sama kita Populerkan Kopi Semende melalui ajang ini dengan mengirim SMS mulai tanggal 1 Agustus 2020 dengan cara Ketik: API 2 G, lalu Kirim ke : 99386. Untuk Vote Youtube mulai tanggal 15 Agustus 2020 dengan menshare link dan like video iklan kopi Semende di akun youtube API Award serta jangan lupa di subscribe dulu. Dan terakhir ada vote via aplikasi milik API award,”serunya.

BACA JUGA  Panti Asuh Al-Barokah, Wadah Para Santri Dari Keluarga Kurang Mampu Mengejar Mimpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here