MUARA ENIM— Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kabupaten Muara Enim ditingkat Provinsi. Kali ini Kabupaten Muara Enim berhasil memborong penghargaan lomba Pustakawan tingkatan Sumsel tahun 2020

Dalam Perlombaan yang telah berlangsung di bulan Juli 2020 terbagi menjadi 3 kategori yakni Lomba Perpustakaan Desa, lomba perpustakaan sekolah lanjutan tingkat pertama dan lomba bercerita. Dari ke-3 kategori tersebut Kabupaten Muara Enim berhasil menyabet 4 juara sekaligus.

Diantaranya Juara 1 lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA diraih oleh SMA Bukit Asam, dan mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat Nasional. Berikutnya Juara Harapan 1 lomba bercerita tingkat SD/MI tingkat Provinsi Sumsel diraih oleh Salsabilah Azzahra dari SD 13 Lawang Kidul.

Kemudian juara 1 lomba perpustakaan desa terbaik tingkat Provinsi Sumsel diraih Desa Embawang, dan Juara Harapan 2 lomba perpustakaan desa terbaik tingkat Provinsi Sumsel diraih Desa Pandan Enim. Untuk pemenang juara 1 pada masing-masing kategori akan dibawa berlaga di tingkat nasional.

BACA JUGA  Peduli Korban Kebakaran Lahat, PWI Muara Enim Salurkan Bantuan

“Pada prinsipnya lomba Pustakawan terbaik untuk tingkat provinsi dan pemenangnya akan dibawa ke tingkat nasional,”kata Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Mislena, SE, MM. Rabu (5/8/2020)

Penyerahan penghargaan lomba diserahkan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Mislena, SE, MM, ke Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana di Ruang Aula Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana sangat bangga akan prestasi yang telah diraih Kabupaten Muara Enim. Dirinya menyatakan akan mensupport penuh para pemenang lomba pada tingkat selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here