MUARA ENIM — Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) Hendri Zainudin mengatakan, prestasi olahraga di kabupaten Muara Enim kurun waktu lima tahun terakhir masih kurang menggembirakan. Hal ini disampaikannya dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Muara Enim, di Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (6/8/2020)

“Prestasi Kabupaten Muara Enim pada Porprov XII Sumsel Tahun 2019 di Prabumulih belum begitu menggembirakan. Muara Enim baru mampu meraih 80 medali yang terdiri atas 19 emas, 24 perak, dan 37 perunggu. Raihan medali ini hanya mampu menempatkan kabupaten ini pada peringkat ke-8,”kata Hendri dalam sambutannya.

Capaian ini hendaknya dijadikan bahan evaluasi, sekaligus acuan dalam penyusunan program KONI Kabupaten Muara Enim ke depan, agar pada Porprov XIII Sumsel Tahun 2021 di OKU Raya nanti prestasi olahraga kabupaten ini semakin membaik.

BACA JUGA  2 Jam Galang Donasi Covid 19 Untuk Warga Tanjung Enim, Pegawai PTBA Kumpulkan Rp.539 Juta

“Dalam rangka peningkatan prestasi pada Porprov tahun 2021 nanti, dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan agar ke depan KONI Kabupaten Muara Enim lebih berkonsentrasi dan lebih maksimal pada program pembinaan cabor-cabor yang selama ini menjadi unggulan di daerah ini,”urainya.

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan KONI Kabupaten Muara Enim yang baru nantinya akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muara Enim kearah yang lebih baik, sehingga mampu menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai contoh pembibitan Atlit yang terbaik.

“Saya berpesan pada pengurus yang baru, agar dapat berkorban demi kemajuan prestasi olahraga di kabupaten Muara Enim, hingga munculnya bibit-bibit atlit yang mampu mengharumkan nama kabupaten Muara Enim, baik ditingkat regional, nasional, maupun internasional,” pungkasnya.

BACA JUGA  Bersama Plh Bupati HNU, Gubernur Resmikan Puluhan Infrastruktur di Kabupaten Muara Enim, Warga: Terimakasih Pak, Jalan Kami Sudah Diperbaiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here