MUARA ENIM– Plt Bupati Muara Enim melepas 7500 benih ikan di Sungai Pijar Desa Sungai Duren Kecamatan Lembak, Jum’at (07/08/2020).

“Pelepasan 7500 benih ikan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Muara Enim, terlebih lagi disaat pandemi Covid-19 sekarang ini sangat berguna untuk ketahanan pangan minimal di Desa Sungai Duren ini,”kata Plt Bupati saat ngantor di Desa Sungai Duren

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lingkungan sekitar seperti memelihara ikan salah satunya, bercocok tanam dan lain sebagainya.

”Mari kita jaga lingkungan kita, maka lingkungan pun akan menjaga kita, yakinlah apa yang kita lakukan dengan niat kebaikan, akan dapat memberikan manfaat kebaikan pula bagi kita,” kata Plt Bupati.

BACA JUGA  Dukung Gernas Tataka, PTBA Fasilitasi Pelatihan 160 Guru SD/MI

Tak hanya itu, sesampai di Kantor Kepala Desa Sungai Duren pun, Plt Bupati yang sudah di tunggu-tunggu kedatangannya oleh masyarakat Desa Sungai Duren langsung memberikan arahannya terkait pengetatan protokol kesehatan Covid-19 dimasa New Normal.

Selain itu ia mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena ini memasuki musim kemarau, sehingga rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah)

Disisi lain ia juga menghimbau masyarakat untuk kembali menggalakan kegiatan gotong royong seperti membersihkan lingkungan minimal satu bulan sekali pada hari sabtu setiap akhir bulan selama 1 jam saja, karena kegiatan ini akan dilaksanakan serentak se-Kabupaten Muara Enim guna menciptakan Kabupaten Muara Enim yang asri.

BACA JUGA  Pelantikan Ketua DPRD Muara Enim Definitif Tunggu SK Gubernur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here