MUARA ENIM–.Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Transportasi Darat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menjajaki kerjasama dengan Politeknik (Poltek) Transportasi Darat Indonesia (PTDI).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim Riswandar SH, mengatakan Kabupaten Muara Enim memiliki sarana transportasi darat yang beragam. Beragamnya sarana transportasi yang ada juga harus diimbangi dengan SDM yang menguasi ilmu tentang transportasi tersebut, agar dapat memberikan sumbangan yang positif bagi kemajuan transportasi itu sendiri.

“Ini kerjasama akan memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan bidang transportasi darat di Kabupaten Muara Enim,”kata Riswandar dalam rapat pembahasan rencana kerja sama pihak Kabupaten Muara Enim dengan PTDI di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim, Senin (10/8/2020)

BACA JUGA  Tak Lakukan Safari Ramadhan 1442 H, PTBA Bagikan Bingkisan Ramadhan Ke Masjid Dan Musholla Ring 1 Perusahaan

Selain itu disisi lainnya, dari 17 kabupaten / kota di wilayah Sumatera Selatan, setidaknya ada 5 kabupaten saja yang belum menjalin kerja sama dengan PTDI, salah satunya adalah Kabupaten Muara Enim.

“Makanya saya rasa sangat tepat kalau Kabupaten Muara Enim menjalin kerjasama dengan PTDI,”ucapnya.

Sementara Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Alfarizal, S.H., M.H menambahkan agar dalam penandatanganan MOU kerja sama ini, pihak Dishub Kabupaten Muara Enim mewakili PTDI disarankan berkoordinasi dengan departemen terkait berkenaan dengan para lulusan yang tidak berstatus ASN, termasuk di dalamnya tentang pilihan sumber keuangan untuk pendidikan para siswa PTDI dari Kabupaten Muara Enim jika persetujuan ini nanti telah ditandatangani, sarannya

BACA JUGA  Dukung Kemajuan Olah Raga Sumsel, PTBA Bangun GOR Badminton Kota Pagaralam

Untuk diketahui PTDI sendiri adalah perguruan tinggi yang berada di lingkungan Kementerian Perhubungan, dengan kegiatan penyelenggaraan pendidikan berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat yang berada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here