MUARA ENIM – Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dr. Yan Riyadi, M.A.R.S., Yan Riyadi mengusulkan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar membangun Flyover pada titik perlintasan jalan lintas wilayah kota di Kabupaten Muara Enim, hal ini mencermati padatnya operasional PT. KAI yang mengangkut batubara, agar lebih efektif dan tidak merugikan banyak pihak.

Usulan ini disampaikannya saat mengikuti rapat melalui zoom meeting di Ruang Rapat Bupati Muara Enim yang diikuti sejumlah Pemerintah Daerah di Sumsel dengan PT. KAI dalam rangkat rapat koordinasi pencegahan korupsi terkait aset PT KAI yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Kota di Sumsel, Kamis (13/8/2020)

BACA JUGA  Pemkab Muara Enim Siap Mendukung Program Pusat Terkait Pengunaan Transasski Non Tunai

Disisi lain Yan Riyadi juga meminta kepada pihak PT. KAI agar palang pintu perlintasan PT. KAI yang ada di wilayah Kota Muara Enim untuk segera di fungsikan, mengingat tingginya oprasional PT. KAI yang mengangkut batubara demi keselamatan bersama.

Pada kesempatan yang sama Asisten III juga menyampaikan beberapa hal terkait rencana pemanfaatan Aset PT. KAI agar dapat dipinjam pakaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan Umum.

Menanggapi usulan yang disamapaikan Pemkab Muara Enim, pihak PT KAI akan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Divisi PT. KAI wilayah masing-masing, untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, termasuk akan dilakukan penandatanganan MoU yang direncakan pada 9 September 2020 untuk pemanfaatan aset PT. KAI yang digunakan oleh Pemerintah Daerah seperti sekolah dan fasilitas lainnya.

BACA JUGA  PTBA Gelar Sosialisasi Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 ke Para Vendor dan Kontraktornya

Selanjutnya kedepan, PT KAI secara berkala akan mesertifikatkan lahan milik PT. KAI yang bertujuan untuk menjaga aset negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here