PRABUMULIH– Sebagai bentuk komitmen PT Pertamina EP Asset 2 melaksanakan Program CSR nya, meskipun diterpa goncangan keuangan akibat pandemi Covid-19, Pertamina tetap melaksanakan komitmennya untuk terus memberikan beasiswa kepada masyarakat tidak mampu di ring 1 operasionalnya.

Program Beasiswa non ikatan dinas yang ke-7 ini sendiri, telah dimulai sejak tahun 2014, dan bekerjasama Politeknik Akamigas Palembang.

Beasiswa yang diberikan adalah beasiswa pembiayaan penuh perkuliahan selama 3 tahun, serta bantuan sertifikasi Toefl ITP, Summer School Program di Malaysia, serta biaya wisuda.

Beasiswa diberikan kepada enam putra putri terbaik yakni masyarakat tidak mampu yang berprestasi yang berada di wilayah operasional PT Pertamina EP.

Legal & Relations CSR Analyst Imam Maulana mengatakan, beasiswa kerjasama dengan Politeknik Akamigas Palembang merupakan komitmen CSR yang terdapat dalam Work Program & Budget 2020 yang tetap menjadi prioritas dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan khususnya masyarakat tidak mampu di wilayah sekitar operasional Pertamina EP dalam hal ini agar dapat mendapatkan kesempatan belajar dan bekerja di industri migas dan pertambangan.

BACA JUGA  35 Peserta Magang ke Jepang Sudah Tanda Tangan Kontrak Dengan Perusahaan

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata Imam Maulana, pendaftaran dan seleksi masuk dilaksanakan secara online, kecuali tes kesehatan.

“Hal ini dilaksanakan karena proses tahapan konvensional tidak memungkinkan dikarenakan pandemi Covid-19” terang Imam

Tahapan dan seleksi ini, lanjut Imam diantaranya adalah seleksi administrasi dengan melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas secara online di http://bit.ly/beasiswa-2020 mulai 1-13 September 2020, dilanjutkan dengan Tes Psikotes dan Tes Potensi Akademik secara online, tes kesehatan di RS Pertamina Prabumulih, dan tes wawancara secara online.

Menurut Ketua Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas Politeknik Akamigas Palembang Roni Alida, pengumuman peserta yang lolos seleksi di setiap tahap hanya akan diumumkan pada website resmi Politeknik Akamigas Palembang yaitu www.poliakamigasplg.ac.id dan Instagram poliakamigasplg.

BACA JUGA  Suherli Berlian: Bergabungnya Kembali Sulatri Dikepengurusan Partai Nasdem Prabumulih Diharapkan Bisa Dongkrak Suara Partai

Roni mengatakan seluruh tahapan dibiayai sponsor dalam hal ini PT Pertamina EP sehingga apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Pertamina EP atau Politeknik Akamigas Palembang meminta pungutan biaya dan sebagainya maka itu tidak dibenarkan dan pihak Pertamina EP dan Politeknik Akamigas Palembang tidak bertanggungjawab atas hal tersebut.

Roni juga menegaskan bahwa proses seleksi dilakukan dengan jujur dan adil, serta tidak dibenarkan melakukan lobi baik oleh peserta sendiri, keluarga, atau melalui pejabat setempat, apabila melakukan hal tersebut dan terkonfirmasi kebenarannya akan langsung didiskualifikasi.

Pihak PT Pertamina EP Asset 2 dan Politeknik Akamigas Palembang mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap penipuan, selain itu juga masyarakat khususnya calon pendaftar agar tidak keliru dalam mendaftar dan menyimak seluruh tahapan seleksi, link pendaftaran hanya di http://bit.ly/beasiswa-2020. (Rel/FAP)

BACA JUGA  Peringati Nuzul Quran, Wako Ridho Ajak Umat Muslim Prabumulih Berlomba-Lomba Dalam Mencari Amal Kebaikan

 

Artikulli paraprakFOKKU Prabumulih Bagi Ribuan Masker ke Masyarakat
Artikulli tjetërSekolah di Prabumulih Akan Dibuka, Dua Tenaga Kesehatan Awasi Satu Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini