PRABUMULIH– Wujud kepedulian Bank SumselBabel (BSB) Cabang Kota Prabumulih dalam mempermudah kegiatan belajar mengajar di Kota Prabumulih disaat masa pandemic Covid 19, Bank Pembangunan Daerah ini membantu wifi gratis di Dua sekolah yakni 2 titik diantaranya berada di SMAN 1 Prabumulih, dan 2 titik lainnya di SDN 1 Prabumulih.

Dengan adanya bantuan wifi gratis tersebut diharapkan bisa membantu proses belajar mengajar secara daring.

“Atas nama Pemerintah Kota Prabumulih mengucapkan terima kasih atas fasilitas wifi gratis di empat titik dari BSB,”ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa, MSi, Minggu (6/9/2020)

Tak hanya BSB sambung Mulyadi, informasinya PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 juga akan membantu wifi gratis di sejumlah titik. Dengan banyak wifi gratis diharapkan semakin mempermudah proses belajar mengajar secara daring di Kota Prabumulih.

BACA JUGA  Bank Sumsel Babel Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Prabumulih

“Sebelumnya Diskominfo, telah memasang 19 titik wifi gratis di 19 kelurahan dan 5 kecamatan. Selain itu,  Pemerintah Kota Prabumulih telah mengajukan usulan kepada PT Telkom untuk melengkapi fasilitas wifi kelurahan dan kecamatan yang belum terpasang lantaran terkendala jaringan kabel optik,” pungkasnya.

Sementara itu Pemimpin Cabang BSB Kota Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin mengungkapkan alasan kenapa dipilih dua titik pemasanagn wifi gratis oleh pihaknya, lantaran kedua titik lokasi tersebut terjadi kepadatan penggunaan jaringan internet.

“Sementara ini, kita bantu empat titik dahulu. Jika dibutuhkan, ke depannya akan kita tambah,” ujar Tian, sapaan akrabnya.

Dikatakan Tian lebih lanjut, pemberian bantuan empat titik wifi ini bentuk kontribusi BSB dalam rangka menyukseskan program pemerintah, khususnya pembelajaran daring di tengah Pandemik Covid-19 ini.

BACA JUGA  Heboh, Perselingkuhan Berujung Maut, Pelaku dan Korban Masih Satu Kelurahan

“Kita prihatin, karena tidak semua siswa mampu membeli kuota. Sehingga, adanya wifi gratis ini bisa dimanfaatkan siswa kurang mampu,” terang ayah dua anak ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here