PRABUMULIH– Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh menyerukan agar semua jajaran Dukcapil mulai tingkat provinsi maupun Kabupaten dan Kota, agar sering-sering menyapa masyarakat, meskipun dilakukan secara virtual mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

Disebutkan oleh Arif Fakhrullah Sekurang-kurangnya program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) diselenggarakan dua pekan sekali baik di provinsi maupun kabupaten dan kota.

Menindaklanjuti intruksi Dirjen Dukcapil, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih berupaya untuk melakukan persiapan terkait program tersebut.

Hal ini dikemukakan oleh Kadisdukcapil Kota Prabumulih Haryadi, SH.MM saat dibincangi media ini mengenai program DMM diruang kerjanya, Rabu (23/09/2020).

BACA JUGA  Bersama Wako Ridho Yahya, Gubernur Herman Deru Tinjau Sejumlah Check Point PSBB di Prabumulih

“Ya, mengenai program DMM itu, saya telah diminta oleh Provinsi untuk melaksanakan nya, dan saat ini kita tengah melakukan berbagai persiapan untuk meluncurkan program ‘Dukcapil Menyapa Masyarakat’ ini” terangnya.

“InshaAllah satu atau dua pekan kedepan, kalau petugas tekhnis kita sudah siap kita langsung jalankan,ā€¯timpalnya.

Dijelaskan pula oleh Haryadi, program DMM ini sebagai ajang sosialisasi mengenai Kependudukan dan Catatan Sipil, dan dilaksanakan secara virtual live streaming di jejaring sosial media.

“Lewat program Dukcapil Menyapa Masyarakat ini, kita bisa sosialisasi bahkan tanya jawab seputar Adminduk (administrasi kependudukan) dengan warga secara langsung via vidcon atau live streaming di akun sosial media” urainya.

“Kita berdoa saja, secepatnya program ini dapat kita laksanakan, setelah persiapan tekhnis ya kita rampungkan semua,” pungkasnya.

BACA JUGA  Kucurkan Anggaran Milyaran Rupiah, Pemkot Prabumulih Segera Cairkan Insentif Masyarakat Termasuk RT RW

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here