PALEMBANG– Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, menyampaikan rasa prihatinya atas masih minimnya kesadaran warga dibantaran Sungai Musi yang terbiasa membuang sampah ke Sungai.

Hal ini dikatakan Fitri saat memimpin langsung kegiatan gotong royong membersihkan bantaran Sungai Musi dikawasan Seberang Ulu II dan Jakabaring di Jalan Benteng Kelurahan. 9, 10, 11 Ulu, Jumat (2/10/2020)

“Masalah sampah di tepian bantaran Sungai Musi ini, masih menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, meski ditengah Pandemi Covid 19 saat ini,” tegasnya.

Fitri yang terlihat bejibaku dengan sampah saat memimpin gotong royong tersebut, berkeinginam Sungai Musi yang menjadi icon Kota Palembang ini harus terbebas dari sampah.

BACA JUGA  Antisipasi Ada Yang Kabur, Tes Urin Mendadak 618 Pegawai PDAM Tirta Musi Dilakukan Usai Apel HUT PDAM ke 45

Bahkan dirinya berencana untuk menyadarkan masyarakat yang bertempat tinggal dibantaran sungai, dirinya akan menebar kotak sampah sebanyak mungkin.

“Sepanjang 20 Km kawasan sungai disini akan kita pasang kotak sampah, agar tidak ada alasan mereka buang sampah ke sungai lagi,” tegasnya.

Bahkan dirinya telah mengintruksikan dua kecamatan tersebut untuk segera merealisasikannya, termasuk petugas pengangkut sampahnya.

“Ya tadi saya sudah bicarakan kepada dua kecamatan antara Jakabaring dan Seberang Ulu II untuk menyediakan tempat sampah beserta petugasnya, agar setiap harinya sampah tersebut bisa diangkut dengan tujuan kebersihan sampah di Sungai Musi tetap terjaga,”tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here