PALEMBANG- Peringati Hari Museum Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Oktober, Dinas Kebudayaan kota Palembang menggelar Pameran Temporer Palembang Venesia dari Timur, di Museum Sultan Mahmud Badarudin II (SMB) Palembang, Senin (12/10/2020).

“Hari ini memperingati hari museum nasional tanggal 12 oktober. tentu harapan banyak sekali kita ingin supaya museum kita ini betul betul bisa dalam arti mengedukasi memberikan hiburan yang mendidik” kata Fitrianti Agustinda usai membuka Pameran Temporer di Halaman SMB II Palembang.

Dirinya berpesan bahwa untuk selalu untuk menjaga dan merawat kebersihan lingkungan Museum Ini. “saya titip supaya nantinya infrastruktur atau kerapian museum ini kita terjaga . Karna museum ini merupakan aset kita .ini destinasi wisata yang berdekatan jembatan ampera” ungkap Fitri

BACA JUGA  10 Kali Berturut Raih WTP, Pemkot Palembang Dapat Penghargaan Istimewa

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang, Zanaria mengatakan, Kebetulan hari ini, hari musuem nasional walshoum bel, untuk itu dilaksanakanya kegiatan pameran Temporer.

“Tujuanmya kita semua harus ingat bahwa Palembang terkenal dgn sungai.dan Pernah jadi Venesia dari Timur. kita harus semangat dengan hari musuem ini” kata Zanaria

Dalam pameran ini ada beberapa koleksi museum yang dipamerkan seperti Tempayan Arak, Kendi China, Mukun, Kepala Perahu, Dayung, Minatur Perahu, Keranjang dan Miniatur Perahu Tambang. Dan sebagian koleksi lagi masih banyak yang belum dikeluarkan.

Menurutnya pameran ini dibuka umum untuk masyarakat, hanya saja ada pembatasan sekitar 15-20 orang sistemnya bergantian. bagi masyarakat yang ingin melihat pameran tersebut dikenakan biaya tiket.

BACA JUGA  Awasi Bahan Pangan Dari Zat Berbahaya, BPOM Bersama Pemkot Palembang Luncurkan Bucu Pasar

“Kita lakukan pembatasan 15-20 orang kita tetap mengedepankan protokol kesehatan.”ungkapnya.

Kegiatan pameran Temporer Palembang Venesia dari Timur berlangsung dari tanggal 12 Oktober 2020 sampai dengan 12 Januari 2021 mendatang.

Dalam pameran ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda,di dampingi oleh Dinas Kebudayaan kota Palembang Zanaria, Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here