PALEMBANG- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung turun tangan membersihkan lingkungan Museum Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang. Selasa (13/10/2020).

“Hari ini kami sengaja mengadakan kegiatan bersih bersih di kawasan Museum Sultam Mahmus Badarudin II Palembang. Karena kita tau ini museum yang kita banggakan, sudah selayaknya sama-sama kita jaga dan rawat,” ujar Fitri usai pembersihan di halaman SMB II.

Dan di momen hari museum nasional ini pemerintah kota Palembang ingin menata kembali kawasan lingkungan museum SMB II ini.

“Kita ingin menata kembali kawasan museum ini, konsepnya museum ini tidak boleh ada hambatan bangunan yang menutupi kemegahan Museum SMB II ini,” ungkapnya

BACA JUGA  Kunjungi Rumah Warga Yang Roboh, Wawako Palembang Berikan Bantuan

Dengan begitu, kedepanya museum SMB II ini diharapkan betul-betul bisa di nikmati oleh banyak orang. Bisa menyajikan sejarah-sejarah kemegahan kota Palembang , mulai dari kerajaan Sriwijaya dan sebagainya, timpalnya

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Zanariah, mengatakan pihaknya akan segera membenahi keseluruhan terkait kawasan lingkungan museum dan menata dengan baik.

“Kita akan mulai membenahi keseluruhan seperti seauai petunjuk ibu Wawako. Kita hidupkan kembali bahwa kota Palembang ini penuh dengan nilai sejarah” ungkap Zanariah

Dikatakakanya, kegiatan pembersihan museum dilakukan setiap hari Jum’at. Hanya saja menurutnya karena saat ini lagi kondisi covid jadi posisi petugas piketnya bergantian.

Terkait koleksi benda benda bersejarah yang saat ini ada di dalam museum maupun di luar museum, dirinya mengatakan ada sekitar Tujuh Ratus lebih koleksi Museum Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

BACA JUGA  Giliran Pejabat Pemkot dan DPRD Palembang Jalani Vaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here