PRABUMULIH,GSNET– PT. Pertamina EP menggelar sosialisasi terkait akan dilangsungkannya kegiatan survei seismik di lingkungan Kelurahan Payuputat, Rabu (21/10/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, PT. Pertamina EP melalui kepala Humas Seismik, Khozin mengatakan kegiatan sosialisasi membahas tahapan kerja, topografi sampai ke kompensasi pembayaran.

“Kita menyampaikan tahapan pekerjaan seismik di Kelurahan Payuputat khususnya,” ujarnya di Kantor Lurah Keluarahan Payuputat

Dikatakan Khozin lebih lanjut, untuk pelaksanaan kegiatan topografi saat ini, pihaknya masih di wilayah Empat Petulai Dangku. Menurutnya, setelah sosilisasi ini, pihaknya akan melakukan koordinasi untuk di proses pelaksanaan kegiatan topografi di wilayah kelurahan Payuputat.

“Respon dari masyarakat alhmdulillah, Yang penting kita koordinasi, kemudian komunikasinya dengan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA  Bertabur Hadiah Menarik, Undian Pesirah Bank SumselBabel Prabumulih Perebutkan Sepeda Motor Hingga Mobil

Terkait pembayaran kompensasi lanjut Khozin lagi, pihaknya mengacu pada peraturan Gubernur Sumatera Selatan no 40 tahun 2017.

“Pembayaran kompensasi sudah kita sampaikan tadi ke masyarakat. Muda-mudahan menerima dan mengerti,”urainya

untuk Pembayaranya sendiri sambung Khozin lagi, dilakukan setelelah usai seismic, hal ini mengantisipasi adanya kerugian pada masyarakat akibat aktivitas seismic. Karena kalau pembayaran didepan, masyarakat malah akan dirugikan, karena kerusakan- kerusakan berikutnya tidak bisa dibayarkan ulang

“Setelah selesai kegiatan, kita akan hitung semuanya, kita bayarkan di akhir kepada warga yang terdampak seismic. Jadi jelas hitunganya,” tandasnya.

Sementara, Plt Camat Prabumulih Barat Edy Suanto, mengatakan kegiatan sosialisasi seismik berjalan lancar dan masyarakat menerima apa yang disampaikan oleh pihak Pertamina EP.

BACA JUGA  Berhasil Turunkan Laju Penyebaran Covid 19, Prabumulih Kini Duduki Peringkat 7

“Respon masyarakat alhmdulillah positif, dengan catatan pihak seismik harus melibatkan masyarakat. Insya allah kalau melibatkan masyarakat program-program nasional akan berjalan di wilayah kelurahan Payuputat,” kata Edy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here