MUARAENIM – Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Rumah Dinas Bupati Muara Enim, Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan, Jon Heri SSos, Selasa, (03/11/2020).

Acara yang mengusung tema “Bersama membangun Muara Enim merupakan seberkas harapan besar untuk membangun kabupaten Muara Enim” turut dihadiri Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kajari Muara Enim dan Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Usai melantik kepengurusan SMSI Muara Enim, Ketua SMSI Provinsi Sumsel Jon Heri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan SMSI Kabupaten Muara Enim. ia berpesan agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik kedepannya.

BACA JUGA  Pemkab Muara Enim Dorong Keinginan Kerjasama Prusda dan Pertagas Dalam Pengelolaan Jargas

“SMSI bukan untuk menakut-nakuti, namun SMSI merupakan mitra pemerintah. Bagi media yang belum tergabung untuk bergabung di SMSI,”imbuhnya

Dalam kesempatan itu juga, Jon Heri menyampaikan apresiasi atas support Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga pelantikan kepengurusan SMSI Kabupaten Muara Enim bisa terlaksana dengan baik.

Hal senada juga diucapkan Ketua SMSI Kabupaten Muara Enim Hafizul Ahkam, dalam sambuatannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelantikan SMSI Kabupaten Muara Enim bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semuanya atas terselenggaranya acara ini, Insya Allah kami akan bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi kami, “Katanya.

Dirinya juga mengatakan, SMSI Muara Enim akan selalu siap bersinergi membangun kabupaten Muara Enim. selain itu, Hafiz berkomitmen dengan kehadiran SMSI ini akan memberi warna positif bagi dunia jurnalisme di Kabupaten Muara Enim, menjunjung tinggi azas profesionalitas dan kode etik jurnalistik.

BACA JUGA  Minta Dukungan Pemkab Muara Enim, Komisi III DPRD Sumsel Berharap Bank SumselBabel Bisa Seperti Bank Jabar

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim H. Jurasah mengucapkan selamat atas suksesnya acara pelantikan SMSI Kabupaten Muara Enim.

“Selamat atas dilantiknya saudara pengurus SMSI Muara Enim, jalankanlah tugas dan fungs, serta bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga membawa manfaat bagi kepentingan pembangunan nasional maupun daerah terutama kabupaten Muara Enim,” ucap Plt Bupati Muara Enim.

Plt. Bupati Muara Enim juga berharap SMSI dapat menyajikan informasi secara faktual dan berimbang serta memberantas hoax.

“Saya berharap kepada rekan-rekan untuk menyajikan pemberitaan yang berimbang dan bertanggung jawab, dan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan dan tidak berdasarkan emosional, dengan perasaan tidak senang kepada seseorang dan sebagainya, serta memberi nilai manfaat bagi masyarakat, “harapnya.

BACA JUGA  Gandeng Prusda Pemprov Sumsel, Pemkab Muara Enim Siap Terlibat Kelola Migas Blok Lematang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here