PALEMBANG,GSNET- Kerusakan Jalan di kawasan Jalan Sukabangun II akhirnya akan segera menjalani proses perbaikan. Perbaikan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Provinsi melalui Pemerintah kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau langsung lokasi kerusakan jalan di Sukabangun II, Selasa (3/11/2020)

“Hari ini kita tinjau ke lapangan langsung. Jarang jarak kerusakannya masing-masing ada yang 7 meter ada yang 5 meter. Semua ini adalah dana dari APBD Provinsi, bantuan Gubernur kepada Pemerintah kota Palembang dan mudah-mudahan sesegera mungkin warga bisa menikmati jalan ini sebagus-bagusnya,” kata Dewa.

Ratu Dewa juga menjelaskan bahwa, saat ini terdapat sekitar 20 titik jalan utama di kota Palembang yang telah difokuskan oleh Pemkot untuk dilakukan perbaikan.

BACA JUGA  Muslimat NU Sumsel Harus Jadi Teladan

“Sudah 8 ruas yang sudah jalan, tinggal ada 12 ruas lagi jalan yang saat ini sedang proses untuk pengerjaan,” ujarnya.

Ia juga memaparkan terkait pengerjaan dalam perbaikan Jalan Sukabangun II dengan tahap awal, yaitu akan dilakukan pemerataan, perapian hingga hingga proses Finishing.

Tidak hanya disitu saja, Dewa juga menambahkan, bahwa akan dilakukan juga perbaikan gorong-gorong di kawasan yang dinilai rawan genangan air.

“Setelah menyelesaikan jalan, pihak PUPR juga akan menyelesaikan parit (gorong-gorong), karena tadi kan ada beberapa genangan air juga, jadi tahap awal kita fokus ke jalannya dulu, setelah itu baru kita ke parit,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here